NEWS
DETAILS
Senin, 09 Oct 2017 16:46 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Ajang menjalin silaturahmi antara pengguna sepeda motor Honda bertajuk Honda bertajuk Honda Bikers Day (HBD) kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Memasuki tahun ke-9, HBD tahun ini diselenggarakan di Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta, 14 Oktober 2017 akhir pekan ini.

Menyambut HBD 2017, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak lebih dari 1.000 bikers Honda dari ratusan komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) untuk turut berpartisipasi meramaikan gelaran HBD yang selalu berbeda setiap tahunnya.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM mengungkapkan sejak gelaran HBD yang digelar pada tahun 2009 animo peserta dari Jawa Barat untuk mengikuti gathering akbar bikers Honda ini terus meningkat. Mereka hadir untuk berkumpul sekaligus besilaturahmi dengan seluruh bikers pengguna sepeda motor Honda di Tanah Air.

“Pada gelaran HBD 2017, seluruh bikers dari Jawa Barat akan start dari kantor PT DAM Jalan Raya Cibeureum No 26 Bandung, Jum'at (13/10), menuju Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta dan langsung berkumpul bersama ribuan bikers lainnya dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Lerri.

Sementara itu, Ellya Syerlly bikers asal Bandung dari komunitas Honda Vario Riders Club (HVRC) Bandung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Honda Jawa Barat mengatakan, sudah mengikuti gelaran HBD sejak tahun 2009. Event HBD selalu ditunggu oleh seluruh bikers di Indonesia karena telah menjadi moment penting bagi kami untuk berkumpul bersama para bikers di seluruh Nusantara.

Pada tahun 2009, Honda Bikers Day pertama kali diadakan oleh DAM, bekerjasama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), dan didukung oleh AHM, di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Sejak tahun 2010 yang digelar di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, gelaran HBD menjadi event nasional dan agenda rutin dari AHM hingga kini.

Setelah digelar di Jawa Barat pada tahun 2009 dan 2010. Gelaran HBD dilanjutkan di Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015), dan di Pantai Boom-Banyuwangi, Jawa Timur (2016).

HBD 2009 juga menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan wadah pemersatu klub-klub sepeda motor Honda yang ada di Jawa Barat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK