NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Jan 2019 16:27 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Scoopy Community Purwakarta (SCOOPA) merupakan salah satu komunitas sepeda motor honda Scoopy di Purwakarta yang berada di bawah naungan Ikatan Motor Honda Purwakarta (IMHP). SCOOPA didirikan pada tanggal 11 Januari 2012, yang didirikan oleh 2 orang pendiri yaitu YENDIA SCOOPA #001, WILDAN SCOOPA #002.

SCOOPA terbentuk atas dasar keinginan untuk mendirikan wadah bagi para pemilik motor Honda Scoopy di Purwakarta  dengan tujuan:

  1. Membangun persatuan dan persaudaraan dengan sesama pengguna Honda Scoopy khususnya dan club motor lain pada umumnya
  2. Menjadikan suatu perkumpulan yang dapat memberi contoh baik dalam berkendara di lingkungan sekitar.
  3. Meningkatkan prestasi pemuda dalam bidang otomotif
  4. Merekatkan nilai-nilai kesetiakawanan dikalangan pengguna Honda Scoopy dan club-club lain yang ada di kota Purwakarta.
  5. Aktif ikut serta menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat
  6. Membangun masyarakat yang menjungjung tinggi nilai-nilai demokrasi

Di tengah ratusan komunitas otomotif khususnya Bikers Honda Scoopy, SCOOPA menonjol ke permukaan. SCOOPA merupakan sinergi dan interaksi nyata dengan keunggulan teknologi informasi dengan dunia otomotif.

SCOOPA bukan saja menambah warna dari klub-klub yang sudah ada, tapi sekaligus memenuhi kebutuhan organisasi bikers yang modern yang terintegrasi dalam organisasi yang santun, rapih, dinamis, professional dan berintelektual.

Eksistensi SCOOPA sudah diakui banyak pihak, bukan saja di Purwakarta namun juga di luar daerah dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan. Dalam Kopdargab PSJB (Paguyuban Scoopy Jawa Barat) yang di adakan di Kota Purwakarta, SCOOPA mampu menghadirkan hampir semua perwakilan setiap club Scoopy yang ada di jawa barat, serta mampu menyajikan acara dengan rapih, akomodatif, tertib dan terkoordinasi sehingga memberikan kesan yang mendalam bagi para undangan yang hadir.

SCOOPA juga dikenal sebagai BIKERS SANTUN, TERTIB, PEDULI, dan AMAN dalam berlalu-lintas serta bebas dari ALKOHOL dan NARKOBA.

Sampai saat ini SCOOPA ada dalam naungan Paguyuban di Purwakarta maupun Jawa Barat dan Nasional nya yaitu AOP (All Otomotif Purwakarta), IMHP (Ikatan Motor Honda Purwakarta), IMHJB (Ikatan Motor Honda Jawa Barat), PSJB (Paguyuban Scoopy Jawa Barat) dan ASI  (Asosiasi Scoopy Indonesia).

Sejak tahun didirikannya SCOOPA sudah beberapa kali mengadakan Acara yang bisa di bilang sukses dan membekas di setiap member dan tamu yang menghadirinya, antara lain Anniversary, Touring dan Family Gathering serta pelantikan atau upgrading disetiap tahunnya.

Rencananya awal tahun 2020 SCOOPA sendiri akan melaksanakan acara Anniversary yang ke 8 atau Sewindu demi memperingati dan mengulang kesukesesan acara Anniversary sebelumnya. Semoga acara sewindu nya sukses ya brother . SCOOPA RESPECT !!!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK