NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Jan 2024 12:44 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan...Mengawali tahun 2024 ini sangat berkesan untuk para pengguna motor sport adventure touring New Honda CB150X yang berada di daerah Kuningan Jawa Barat, pasalnya tepat di hari Sabtu 6 Januari 2024, komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia untuk chapter Kuningan telah resmi dideklarasikan. Dikemas dengan tema unik "Moto Camp" dengan camping bersama komunitas di tempat yang seru, kegiatan ini digelar di Agro Wisata Jalaksana, Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan, Jawa Barat.

Selain untuk mendeklarasikan berdirinya komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Chapter Kuningan, Kegiatan ini pun bertujuan diantaranya untuk menjalin perkenalan dan persaudaraan antar klub dan komunitas, yang juga sekaligus untuk memberikan edukasi dunia otomotif terhadap sesama komunitas dan klub motor wilayah Kuningan.

Selain itu kegiatan ini pun sebagai sarana untuk membangun generasi muda untuk berkreatifitas dalam hal-hal positif di dunia otomotif serta memperkenalkan dan melestarikan budaya daerah dengan menampilkan kesenian tradisional kepada generasi muda yang bernaung di CB150X Adventure Indonesia Pengurus Daerah Jawa Barat.

Dihadiri sekitar 40 orang, peserta datang dari berbagai kalangan diantaranya ketua umum CB150X Adventure Indonesia Pengda Jabar, juga perwakilan dari komunitas daerah lain seperti CB150X Bandung Raya, cb150x Tanggerang Raya, CB150X Depok Raya, CB150X Adventure Jakarta, CB150X Karawang, CB150X Purwakarta, CB150X Cirebon, CB150X Majalengka, CB150X Indramayu. dan beberapa anggota Paguyuban Honda Kuningan dan jajarannya diantaranya Barudak Tiger Kuningan (BATIK), Komunitas Box Kuningan (KOMBO Kuningan), Grand Honda Club Kuningan (GHOCKU), Honda GL Club Kuningan (HGC) Honda Megapro Club Kuningan (HMPC), Honda City Sport Team (HCST)  dan juga ketua umum HSFCI Indonesia dan para anggotanya serta ketua umum Paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Para peserta melakukan riding bersama ke lokasi acara, tak lupa untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket gloves dan sepatu untuk mendukung prinsip #Cari_aman sekaligus menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.

Sampai di lokasi, kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan dari para ketua masing-masing chapter juga sambutan dari Kapolsek Jalaksana serta tamu pendukung acara. Pada acara puncak dilakukan kegiatan potong tumpeng dan penyerahan secara simbolis sertifikat deklarasi terbentuknya komunitas baru Honda CB150X Adventure Indonesia chapter Kuningan, sebagai wujud rasa syukur atas kegiatan yang terlaksana dengan lancar acara ditutup dengan doa bersama.

Bro Rifky Asep Wiharja Rohaendi selaku ketua umum Honda CB150X Adventure Indonesia untuk chapter Kuningan berharap CB150X Adv.Id Chapter Kuningan bisa terus Guyub, Kompak dan semakin besar di kotanya, dan semoga disetiap chapter bisa mencontohkan komunitas yang positif dan bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk pengguna kendaraan yang lainnya.

"Tak ada yang kami beda-bedakan, kami memang bukan saudara sedarah, tapi bukan masalah buat kami, karena kami dipersatukan oleh hobby dan tujuan yang sama" ujarnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK