NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 May 2015 10:25 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Setelah melalui proses yang cukup panjang dari mulai seleksi cukup panjang dimulai dari seleksi di masing-masing paguyuban  yang tergabung yang tergabung dibawah bendera Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Akhirnya, lahir dua perwakilan dari PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat untuk melaju ke tingkat Nasional. Sebelumnya, Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat yang digelar DAM dilaksanakan di Bandung Timur Plaza, Bandung (28/5) kemarin. 

 

Aris Djatmiko, Marketing Communication DAM mengatakan, Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan. Kendaraan yang digunakan untuk kompetisi safety riding adalah sepeda motor sport Honda CB150R Street Fire.


Adu keterampilan berkendara ini dihadiri 14 perwakilan paguyuban yang tergabung dibawah bendera IMHJB.  Diantaranya PMHB bekasi, IMHC Virebon, IMHK Karawang, IMHB Bandung, KHOTAK Tasik, PAHAD Depok, AHC Ciamis, AMHC Cianjur, PHOS Subang, IMHP Purwakarta, IMHG Garut, SHOC Sumedang, dan PHK Kuningan.


Kompetisi safety riding ini mempertandingkan papan kesimbangan dan slalom course. Papan keseimbangan menguji keterampilan menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara. Sedangkan slalom course adalah untuk menguji ketangkasan handling kemudi. Sekilas info aja, kendaraan yang digunakan untuk kompetisi safety riding kali ini adalah sepeda motor Honda CB150R.


 “Metode penilaian yang digunakan untuk papan keseimbangan dengan standar 30 detik dan postur berkendara yang tepat, sementara metode penilaian untuk slalom course adalah waktu tercepat dengan mengikuti rute yang telah ditentukan dengan teknik pengendalian sepeda motor yang tepat,” kata Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM.


Hasilnya, Yana Rusdiana dari Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan Yudi Ilyas dari HSFCI Depok akan berangkat ke kompetisi safety riding tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Palembang, Agustus 2015.


Hasil Komunitas : 

1 Yana Rusdiana – IMHB

2 Yudi Ilyas – HSFCI Depok

3 Rio Pambudi – IMHK


(AN)


RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK