NEWS
DETAILS
Selasa, 26 Jan 2016 08:21 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Awal tahun ini jagat roda dua diramaikan dengan akan diberlakukannya pengelompokkan SIM C untuk pengguna sepeda motor dengan terbitnya Surat Pembaharuan dengan nomor ST/2653/XII/2015 yang berisi tentang klasifikasi SIM C.

Dengan semakin banyaknya pengguna sepeda motor yang mulai naik kelas ke cc yang lebih besar, nantinya SIM C akan dikelompokkan menjadi 3 yaitu:

  • SIM C : Untuk sepeda motor di bawah 250 cc
  • SIM C1 : Untuk Sepeda Motor di atas 250 cc hingga dibawah 500 cc
  • SIM C2 : Untuk Sepeda motor dengan cc di atas 500 cc

Nah untuk kawan-kawan yang sekarang sudah menggunakan sepeda motor dengan cc di atas 250 cc harus mulai siap-siap beralih, disini admin bilang siap-siap saja karena ternyata ternyata wacana ini meskipun sudah keluar surat pembaharuan masih dalam pembahasan dan tentunya tidak akan berlaku dalam waktu dekat karena setiap perubahan seperti disampaikan oleh Kakorlantas POLRI, Irjen Pol Condro Kirono Setiap Perubahan memerlukan proses yang panjang dan yang pasti harus disosialisasikan terlebih dahulu.

So sekali lagi untuk kawan-kawan jangan panik, ikuti saja info selanjutnya kalau sudah waktunya pasti akan ada sosialisasi dan tidak perlu tergesa-gesa melakukan penggantian karena biasanya di awal-awal akan banyak antrian.

note: pic from NTMC KORLANTAS POLRI

Semoga Bermanfaat (GN)

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK