NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Nov 2016 17:15 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menggelar kegiatan Road Safety Campaign Bersama Guru dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional. Kegiatan bertajuk Aman Berkendara Bersama Guru ini diikuti oleh 150 guru yang berasal dari berbagai sekolah di sekitar pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), di Karawang, Jawa Barat.

Road Safety Campaign bersama para insan pendidik generasi muda ini dilaksanakan di kampus Politeknik Trimitra, Jomin Barat, Karawang, Jawa Barat (29/11). Para guru secara interaktif terlibat dalam pelatihan keselamatan berkendara di mana mereka bisa saling berbagi pengalamannya tentang kesadaran keselamatan berkendara di sekolah masing-masing.

Untuk melengkapi kegiatan ini, para guru mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai aturan dasar safety riding hingga motivasi untuk membagikan ilmu tersebut kepada para siswa. Para guru yang berpartisipasi juga mendapatkan buku pengetahuan berkendara yang aman dan benar dari YAHM untuk semakin mempermudah dalam pemahaman teori untuk berbagi kelak.

Road safety campaign ini semakin lengkap dengan praktek langsung menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dengan teknologi terkini. Pemahaman guru akan materi safety riding diharapkan bisa menambah keterampilan mereka saat menggunakan alat simulasi HRT sehingga mereka dapat merasakan sensasi berkendara sepeda motor dengan baik dan benar di berbagai kondisi jalan.

Ketua YAHM I Putu Astawa menyatakan guru mempunyai peran penting dalam memberikan pendidikan yang tepat bagi para siswa. Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Guru Nasional, YAHM memberikan apresiasi kepada guru dengan mengajak mereka terlibat aktif dalam mengajarkan prilaku dan cara berkendara yang baik dan benar serta aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain.

"Peran guru sangat besar dalam berbagi nilai-nilai postif bagi anak didik. Kami yakin dengan program ini para guru bisa menggunakan pengaruh positifnya untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara di lingkungan sekolah," ungkapnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK