NEWS
DETAILS
Minggu, 24 Sep 2017 21:36 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... seri ke-14 MotoGP yang digelar di sirkuit Aragon, Spanyol digelar dalam kondisi kering dan membuat sedikit deg-deg ser.... Namun berkat pengalaman dan kematangannya, Marc Marquez yang start dari posisi ke-5 akhirnya berhasil finish di posisi paling pertama.

Semua pembalap bersiap menempati posisi startnya, Vinales menempati pole position, Lorenzo menempati posisi start kedua dan Rossi yang masih dalam pemulihan akibat patah tulang berada di posisi ketiga. Crutchlow menempati posisi ke-4, Marquez yang mengalami crash di akhir sesi Qualifikasi menempati posisi start ke-5 diikuti Pedrosa di posisi ke-6.

Balapan dimulai, Lorenzo memimpin balapan, diikuti Vinales di posisi kedua, Rossi ketiga, Dovizioso naik ke posisi ke-4. 23 Laps to go Rossi salip Vinales yang sedikit melebar, Vinales kembali melebar disalip langsung oleh Dovizioso dan Marquez.

22 Laps to go Lorezo masih memimpin balapan tetapi sedikit demi sedikit terus didekat oleh Rossi. 21 Laps to go Rossi cetak fastest lap 1.49.334 dan terus dekati Lorenzo. 20 Laps to go giliran Marquez yang cetak fastest lap 1.49.234. Kallio naik ke posisi 9. 19 Laps to go Lorenzo masih memimpin balapan tapi Rossi mulai melakukan tekanan. 18 Laps to go Karel Abraham crash di tikungan 8. Marquez melakukan serangan salip Dovi di tikungan terakhir.

17 Laps to go Lorenzo memimpin balapan Rossi kedua Marquez ketiga. 16 Laps to go Marquez mulai dekati Rossi incar posisi kedua. 15 Laps to go Marquez coba salip Rossi dan Lorenzo di tikungan 12 sekaligus tapi sayang melebar dan kembali ke posisi ketiga. 14 Laps to go Dovizioso kembali salip Marquez. marquez kembali salip Dovizioso untuk incar podium. 13 Laps to go. Dovizioso kembali coba salip Marquez namun marquez menutup racing line Dovi.

12 Laps to go Marquez kini semakin dekat lagi dengan rossi menyalip Rossi di sisi dalam di tikungan terakhir. 11 Laps to go Vinales disalip oleh Pedrosa. Marquez mulai dekati Lorenzo incar posisi pertama untuk memperjauh jarak poin dengan Dovizioso. 10 Laps to go Marquez sedikit melebar di tikungan ke-1 tapi tidak masalah Marquez tetap berada di posisi ke-2.

9 Laps to go Marquez terus menekan Lorenzo sementara Pedrosa juga ikut menekan Dovizioso. Pedrosa coba salip Dovi, namun belum berhasil. 8 Laps to go Marquez kembali coba salip Lorenzo dan akhirnya berhasil di tikungan 12, tapi Lorenzo tidak tinggal diam dan kembali melakukan perlawanan, sementara Pedrosa berhasil salip Rossi dan Dovizioso naik ke posisi ke-3.

7 Laps to go Marquez mulai mencoba menambah jarak dengan Lorenzo. Crutchlow crash. 6 Laps to go Pedrosa mulai mencoba mencekati Lorenzo. Dovizioso melebar dan disalip oleh Vinales. 5 Laps to go Vinales coba salip Rossi tapi masih belum berhasil. 4 Laps to go  Pedrosa cetak fastest lap 1.49.140 dan terus dekati Lorenzo.

3 Laps to go. Vinales akhirnya berhasil salip Rossi. Pedrosa salip Lorenzo, duo Repsol berada di posisi terdepan. 2 Laps to go Dovizioso semakin turun setelah disalip Aleix Espargaro. Last lap. akhirnya Marquez berhasil finish di posisi terdepan dengan Pedrosa rekan satu timnya di posisi kedua dan Lorenzo berhasil finish di posisi ketiga.

Lengkapnya hasil balapan MotoGP seri Aragon 2017 bisa kawan-kawan lihat di bawah ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK