NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Jan 2018 10:04 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Astra Honda Motor (AHM) memperluas kontribusinya bagi pengembangan pendidikan vokasi industri ke Indonesia Timur. Hal ini ditandai dengan implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Negeri 4 Ambon, Maluku.

Implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara AHM, Astra Motor Makassar, dan SMK Negeri 4 Ambon yang disaksikan oleh jajaran pejabat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Acara ini berlangsung di aula SMK Negeri 4 Ambon pada Sabtu (27/01) yang diikuti dengan penyerahan donasi sepeda motor Honda dan seperangkat special tools dari AHM.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan implementasi kurikulum TBSM ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Program ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK.

"Kami berusaha memperluas pengembangan program link and match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah di Tanah Air. Tahun ini kami mulai dengan SMKN 4 Ambon, melengkapi yang sudah kami lakukan sebelumnya di wilayah Indonesia Timur."

Dengan penambahan 1 SMK binaan di kota Ambon ini, AHM saat ini telah memiliki 29 SMK binaan di wilayah Indonesia Timur yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda. Secara keseluruhan, jumlah SMK binaan AHM di seluruh Indonesia saat ini tercatat 664 SMK yang tersebar di 31 provinsi di Tanah Air.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK