NEWS
DETAILS
Jumat, 20 Jul 2018 08:26 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali menggelar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) Regional Jawa Barat pada 18 Juli 2018 di Kantor PT DAM Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung. Seleksi tingkat Regional ini diikuti oleh 6 siswa/i terpilih dari perwakilan SMA/SMK se-Jawa Barat. 

AHMBS tahun ini mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur yang mencerminkan ketatnya kompetisi antar generasi milenial dalam mengoptimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki. Sesuai karakter anak muda terkini, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya. 

Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi anak bangsa yang sudah memiliki bisnis dan bukan sekedar ide konsep. Kami harap siswa/i dari SMA/SMK se-Jawa Barat yang sudah memiliki bisnis usaha dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka.

Untuk di wilayah Jawa Barat, sebanyak 13 karya bisnis yang telah dikirimkan oleh para pelajar SMA/SMK se-Jawa Barat dan terpilih 6 siswa/siswi dari SMA/SMK se-Jawa Barat untuk berkompetisi di AHMBS tingkat Regional. Pemenang dari tingkat Regional akan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 31 Agustus – 4 Juli 2018 di Jakarta.

Seleksi menjadi semakin ketat seiring dengan penilaian secara menyeluruh terhadap kemampuan wirausaha muda ini dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM. Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

Seleksi AHMBS Regional Jawa Barat, berhasil dimenangkan oleh Agus Hidayat dari SMK Negeri 1 Bojong, Purwakarta memiliki usaha Makaroni KECE yang menjadi juara pertama, diikuti oleh Vijay Sukmawan yang meraih juara kedua dengan usaha Berternak Kelinci. Agus Hidayat berhak mewakili Jawa Barat untuk dapat berkompetisi di AHMBS tingkat Nasional.

“Kompetisi AHMBS merupakan salah satu kompetisi bergengsi bagi para generasi muda di Indonesia, kami berharap wakil dari Jawa Barat dapat memberikan hasil yang positif dan meraih juara di tahun ini,” tutup Lerri.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK