NEWS
DETAILS
Kamis, 11 Oct 2018 12:03 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bersiap memasuki seri kelima ajang balap paling bergengsi di tingkat Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan digelar di Sentul International Circuit, Sentul, Indonesia (13-14/10). Para pebalap muda berbakat ini bersemangat merebut poin sekaligus mencetak prestasi membanggakan dengan disaksikan langsung oleh penggemar balap Tanah Air.

Rheza Danica Ahrens saat ini masih memimpin klasemen kelas AP250 dengan total raihan 148 poin. Sepanjang 4 seri pelaksanaan pebalap dengan julukan “The Silent Boy” ini berhasil mencetak podium tertinggi sebanyak lima kali. Menempel di bawahnya Mario Suryo Aji dengan beda hanya 26 poin. Keduanya akan bersaing sengit di Sirkuit Sentul yang sudah mereka kenal dengan sangat baik untuk mendapatkan klasemen teratas di kelas AP250. Sementara itu, Awhin Sanjaya berhasil bertahan di posisi keenam dengan raihan poin 72. Dengan hasil gemilang yang ditorehkan para pebalap AHRT di kelas AP250 ini sekaligus mengukuhkan posisi Tim AHRT di puncak klasemen tim balap.

“Balapan di hadapan penggemar balap Tanah Air secara langsung membuat saya lebih bersemangat. Saya akan berusaha tampil maksimal pada balapan nanti. Putaran Sentul ini juga sangat penting dalam menjaga peluang saya meraih juara AP250 tahun ini. Saya mohon doa dan dukungannya,” ujar Rheza

Di kelas Supersport 600cc, duet pebalap Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan berusaha maksimal mencetak poin di Sirkuit Sentul. Andi saat ini menduduki posisi 10 dengan raihan 49 poin dan Irfan yang sempat absen bertengger di posisi 18 dengan poin 13, dengan jeda poin dengan pebalap di atasnya yang tidak terpaut banyak keduanya berpeluang besar untuk menaikkan posisi klasemen mereka di seri kelima ARRC Sentul.

“Dalam home race kali ini, saya pasti akan berusaha memberikan yang terbaik.  Untuk kedua orang tua saya, juga team AHRT dan masyarakat indonesia. Semoga kita semua bisa tampil maksimal dan berjaya.” Ucap Andi.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan kesempatan balapan di Sirkuit Tanah Air memberikan peluang besar bagi pebalap AHRT untuk mencetak poin dan memberikan hasil positif.

“Kami optimis dengan berbagai pengalaman balap di Sirkuit Sentul, para pebalap AHRT dapat menunjukkan semangat juang yang kompetitif dan mempersembahkan podium untuk Indonesia,” tutup Indraputra. 

Sesi latihan bebas ARRC seri keempat akan dilaksanakan selama 3 sesi pada Jumat (12/10) untuk menghasilkan setelan mesin motor yang terbaik bagi para pebalap. Balapan akan berlangsung pada Sabtu (13/10) dan Minggu (14/10) pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas Supersport 600cc.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK