NEWS
DETAILS
Selasa, 11 Dec 2018 13:08 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... CBR Modification Contest merupakan salah satu konten yang menarik di gelaran Indonesia CBR Raceday (ICE Day) yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018). Sederet Honda CBR dengan sentuhan modifikasi yang apik mejeng di sini.

Setidaknya ada 13 Honda CBR modifikasi yang ditampilkan. Mereka berasal dari seputar Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Tangerang. Melalui acara ini, Honda ingin membuktikan jika CBR series mudah untuk dimodifikasi namun tetap aman untuk dikendarai.

"Honda menekankan motornya harus rideable dan street legal jadi part-part berkendara, berlalulintas yang aman harus tetap ada," ujar Alitt Susanto pelaku modifikasi yang juga menjadi juri Honda CBR 250RR Virtual Modif Challenge yang diselenggarakan PT Honda Astra Motor (AHM) saat ditemui di Sirkuit Sentul.

Dari 13 peserta, ada tiga motor yang berkesempatan menjadi yang terbaik. Foto ketiga motor tersebut telah di akun instagram @honda.community. Pemenang antara tiga motor ini ditentukan oleh netizen berdasarkan jumlah likes terbanyak.

Hasilnya, Honda CBR Special Edition "The Art of Kabuki" milik Heriyanto keluar sebagai pemenang CBR Modification Contest seri terakhir ICE Day 2018. Motor ini sebenarnya tidak banyak mengalami ubahan, namun harmonisasi antar part yang digunakan membuat tampilan motor berkelir hitam ini menarik saat dipandang.

"Awalnya saya senang yang hitam putih, karenanya saya mempertahankan original dari motor itu sendiri. Apalagi ini edisi sepesial makanya saya pertahankan grafisnya, hanya saja seluruh bodi di nano ceramic biar warnanya awet," ujar pria asal Surabaya yang kini berdomisili di Cibubur tersebut.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK