NEWS
DETAILS
Senin, 08 Jul 2019 16:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan babak baru pembinaan balap di Indonesia dengan membentuk tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tim baru ini bertanding di ajang balap motorcross tingkat dunia Motocross Grand Prix (MXGP) kelas MX2 khusus untuk seri yang dihelat di Palembang (6-7/7) dan Semarang (13-14/7) nanti. Selain itu AHRT juga akan tampil perdana di kejuaraan nasional Motorcross sebagai bentuk pembinaan awal AHRT di balap motocross nasional.

Keikutsertaan AHRT dalam MXGP di Indonesia merupakan pijakan awal tim motocross AHRT untuk menginspirasi crosser muda bertalenta di motocross dalam mewujudkan mimpi berprestasi hingga tingkat dunia. Kiprah AHM di dunia balap motocross melalui AHRT dilakukan bersama crosser muda bertalenta, Muhammad Delvintor Alfarizi. Menggunakan motor berbasis Honda CRF250R, AHRT bersama Delvintor akan berusaha menampilkan performa terbaik untuk Indonesia di balap motocross kelas dunia ini.

Selain melalui kegiatan AHRT di dunia balap nasional, AHRT akan menerjunkan Delvintor untuk ikut serta di kelas MX2 250cc Kejuaraan Nasional Motocross dan Powertrack dengan motor yang juga digunakan saat tampil di MXGP kelas MX2. Kombinasi pengalaman tim AHRT di dunia balap, performa tangguh Honda CRF250R serta kemampuan Delvintor di dunia motocross diharapkan dapat memulai babak yang gemilang bagi AHRT di balap motocross.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan babak baru pembinaan balap motocross merupakan bukti keseriusan AHM di dunia balap. Tim motocross yang berada di bawah naungan AHRT diharapkan dapat melanjutkan kiprah kesuksesan pebalap Indonesia di dunia balap yang sebelumnya telah banyak dicetak melalui balapan road race.

“Kami sangat senang dapat memulai pembinaan balap berjenjang baru di balapan motocross. Kami berharap tim motocross AHRT dapat menjadi wadah dan kesempatan mewujudkan mimpi crosser Indonesia meraih mimpi mereka mengharumkan nama bangsa,” ujar Thomas.

Kejurnas Motocross akan dihelat sebanyak 6 seri dimana seri pertama akan dilaksanakan bersamaan dengan kejuaraan dunia motocross MXGP Semarang, Jawa Tengah (13-14/7), dilanjutkan dengan seri Ciamis, Jawa Barat (31/8 – 1/9), Cirebon, Jawa Barat  (14-15/9), Yogyakarta (5-6/10), dan ditutup dengan dua seri terakhir yang akan dilaksanakan di Jawa Timur pada 26-27 Oktober dan 9-10 November 2019.

Program pembinaan balap berjenjang dilakukan AHM secara berkesinambungan selama 13 tahun. Bersama tim AHRT, beragam prestasi telah dicetak di ajang balap road race baik tingkat nasional, Asia, hingga Eropa. AHRT pun berkali-kali telah mengukir sejarah baru yang membanggakan untuk Indonesia di balap road race seperti juara umum Asia Road Racing Championship podium di CEV International Championship, hingga mengantarkan pebalapnya tampil di balap tingkat dunia Grand Prix kelas Moto2 dan Moto3. Kini, AHRT siap mencetak prestasi yang semakin meluas melalui balapan motocross.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK