NEWS
DETAILS
Rabu, 04 Sep 2019 09:59 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Debut Muhammad Delvintor Alfarizi dan Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2019 dilalui dengan gemilang dan meyakinkan. Crosser 17 tahun asal Karawang itu tampil dominan, menyapu podium pertama pada dua race seri pertama yang diselenggarakan di sirkuit motocross Langensari Sport Center, Banjar, Jawa Barat (1/9).

Tanda-tanda kematangan Delvintor sudah ditunjukkan pada sesi latihan dan kualifikasi. Catatan waktunya tak mampu dikejar pebalap lain di kelas yang sama. Konsistensi itu terus ditunjukkan hingga balapan, dimana penyelenggara menggabungkan kelas MX2 (250 cc) yang diikuti Delvintor dan kelas MX1 (450 cc).

Adel, sapaan karib Delvintor, melakukan awalan yang baik saat bendera start dikibarkan. Namun memasuki tikungan pertama, dia terjebak pada kepungan crosser-crosser lain hingga tercecer di belakang. Namun secara konstan, Adel mengejar satu demi satu pebalap hingga pada lap ke-7, posisinya sudah berada di paling depan.

Konsistensi Adel berlanjut, membuat jarak 2 detik pada tiap lap dengan pebalap di belakangnya hingga race pertama berakhir. Catatan waktu total yang ditempuhnya adalah 29 menit 7,025 detik. Jarak waktu antara dirinya dan pebalap yang finish kedua cukup jauh, yakni 37,5 detik.

Pada race ke-2, Adel masih mampu mempertahankan performanya bersama Honda CRF250R dan berhasil kembali naik podium pertama. Balapan direncanakan selesai selama 25 menit + 2 lap. Namun karena waktu yang tak memungkinkan, panita lomba memangkas durasi dan mengibarkan bendera finish sebelum waktu yang direncanakan semula.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK