NEWS
DETAILS
Sabtu, 14 Nov 2020 10:48 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Perwakilan PT Daya Adicipta Motora (DAM), Muhammad Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang berhasil menjadi Pemenang Level Gold pada ajang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor secara daring. Muhammad Rafhi berhasil menyisihkan 847 siswa setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MA/MK) se-Indonesia dengan membuat karya tulis berjudul “Portable Distance Sensor”.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic, Lerri Gunawan mewakili Manajemen PT DAM mengucapkan, “Selamat kepada Muhammad Rafhi Rihadatusyawal atas prestasi yang luar biasa di ajang AHM Best Student 2020 tingkat Nasional ini yang telah mendapatkan penghargaan pada level Gold.”

“Melalui kompetisi ini, DAM ingin terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas para pelajar setingkat SLTA untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujar Lerri.

Gelaran AHM Best Student pada tahun ini digelar dengan konsep pelaksanaan baru yang menyesuaikan dengan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Pada ajang ini DAM mengirimkan dua perwakilan terbaiknya hasil dari seleksi tingkat Regional Jawa Barat yaitu M. Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang dan Ai Dina Agustin (SMK Yaspim Sukabumi). Keduanya kembali beradu kompetisi pada seleksi Regional yang diselenggarakan oleh AHM dengan diikuti oleh 54 peserta dari perwakilan setiap provinsi di Indonesia yang telah lolos pada seleksi regional Main Dealer.

Di tahap terakhir yaitu Seleksi Nasional AHM Best Student, Rafhi kembali mewakili Jawa Barat untuk masuk menjadi 12 besar peserta terbaik dan kembali ditantang beradu ide/gagasan dengan peserta lainnya yang pada (4-5/11) lalu. Selama berkompetisi, para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Pada akhirnya di ajang Seminar Inspirasi & Penganugerahan AHM Best Student 2020 yang dilaksanakan oleh AHM secara daring, hari Sabtu (14/11), Rafhi berhasil mendapatkan penghargaan pada level Gold dengan pemberian beasiswa sebesar Rp. 10 Juta. Sementara Ai Dina berhasil mendapatkan penghargaan Level Bronze dengan beasiswa senilai Rp. 1 Juta.

Sementara Muhammad Rafhi Rihadatusyawal mengatakan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. AHM dan PT. DAM yang telah menyelenggarakan ajang AHM Best Student untuk mengasah kreativitas siswa dalam lomba karya tulis. Dari kompetisi ini saya mendapatkan banyak ilmu, masukan dari dewan juri, guru pendamping, pihak Main Dealer yaitu DAM.”

“Saya sangat senang bisa membuat bangga orang tua, sekolah dan guru2 SMK Mitra Industri MM2100 pada ajang ini. Semoga inovasi teknologi yang saya dan tim lakukan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat umum sehingga menekan penyebaran virus Covid-19 dan bersama kita bisa membangun Indonesia menjadi bangsa modern yang maju,” tutup Rafhi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK