NEWS
DETAILS
Minggu, 21 Mar 2021 14:54 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan…. Memenuhi kebutuhan konsumennya beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan secara menyeluruh baik itu pada sisi mesin, rangka, desain dan fitur yang kini semakin canggih.

Saat ini All New Honda PCX menggunakan mesin generasi terbaru dari Honda dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, menggunakan system pendingin cair, yang tentunya mampu mengurangi gesekan dan diklaim menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada 8500 rpm dengan torsi maksimalnya yaitu 14,7 Nm pada 6500 rpm. 

Salah satu fitur yang marik pada bagian mesin yang akan membuat berkendara menjadi semakin terasa aman adalah hadirnya fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang disematkan pada tipe ABS.

Dengan Fitur HCST All New Honda PCX akan nyaman dikendarai ketika melintasi kondisi jalan yang licin sehingga akan menambah kesenangan ketika mengendarai skutik besar Honda ini.

Dengan berbagai perubahan yang dilakukan, meskipun memiliki kapasitas ruang bakar yang lebih besar, All New Honda PCX tetap irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l.

Selain perubahan menyeluruh pada sektor mesin, All New Honda PCX juga mengelami perubahan pada sektor rangka, dengan bentuk rangka yang baru dan bentuknya lebih simple dengan tentu saja tanpa merubah bentuk desain bodi secara keseluruhan, perubahan rangka ini berhasil meningkatkan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter dan untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Selain itu kapasitas tangki bahan bakar pun mengalami perubahan menjadi semakin besar, yaitu 8,1 liter.

Selain itu, perubahan desain rangka juga membuat ruang area kaki pengendara kini menjadi lebih panjang 3 cm, sehingga tentunya membuat posisi berkendara semakin nyaman ketika digunakan untuk menempuh jarak yang jauh misalnya untuk kegiatan touring.

Desain lampu yang baru membuat All New Honda PCX menjadi semakin mewah Desain lampu depan kini lebih horizontal dan melebar, yang membuatnya serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX.

Pada bagian panel meter pun kini mengalami perubahan dengan tampilan LCD panel meter yang lebih lebar yang dapat memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Selain itu untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini yang tidak bisa lepas dengan gawai, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan telah menggunakan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya sehingga pengendara tidak khawatir kehabisan daya baterai ketika hendak mengabadikan perjalanannya.

Untuk menambah rasa aman ketika parkir pun skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas. 

Untuk semakin menunjang kenyamanan ketika berkendara, skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK