NEWS
DETAILS
Jumat, 04 Jun 2021 16:36 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Sepeda motor menjadi salah satu pilihan utama para pekerja untuk menemani bekerja sehari-hari. Dikondisi saat ini, banyak jasa ekspedisi yang bertugas mengirimkan paket dalam jumlah kecil hingga sedang menggunakan sepeda motor.

Salah satu e-commerce di Indonesia, yaitu Shopee mengajak 37 kordinator Kurir Shopee Express di seluruh Indonesia untuk mengikuti pelatihan safety riding. Pelatihan ini diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, pada hari Kamis 3 Juni 2021 secara online (Webinar).

Webinar ini berdurasi selama 120 menit, diawali dengan penyampaian beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding DAM memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya di jalan raya.

Safety Riding Development, Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan, “Webinar bertujuan untuk memberikan sosialisasi teknik dasar berkendara kepada seluruh koordinator kurir shopee express di Indonesia. Kemudian akan di sosialisasikan kepada seluruh petugas kurir shopee express di setiap Provinsi guna mencegah dan menghindari kecelakaan ketika sedang mengantarkan barang ataupun ketika sedang menggunakan motor di jalan raya.”

“Penggunaan kendaraan roda dua untuk proses pengiriman barang memang merupakan cara tercepat untuk mengantarkan barang ke pembeli, maka dari itu perlu diberikan pengetahuan dan pemahaman agar dalam proses pengantaran barang tidak terjadi kecelakaan dan tidak menimbulkan kerugian bagi perusahaan maupun pelanggan,” ujar Ludhy.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indoneisa turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK