NEWS
DETAILS
Sabtu, 16 Oct 2021 08:40 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Kampung Naga merupakan salah satu kampung adat yang ada di Jawa Barat. Tepatnya, ada di wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi Kampung Naga tak jauh dari jalan raya yang menghubungkan kota Garut dengan kota Tasikmalaya.

Kampung Naga dihuni oleh masyarakat Sunda yang masih sangat kuat dalam memegang adat istiadat serta tradisi nenek moyang. Masyarakat di sana menolak intervensi dari pihak luar, terutama jika hal itu mencampuri dan merusak kelestarian kampung.

Berkunjung ke Kampung Naga membuat pengunjung dapat melihat kehidupan serba tradisional serta belajar memahami tentang kehidupan yang berbeda dengan masyarakat perkotaan.

Rumah warga Kampung Naga pun masuk dalam objek wisata saat yang wajib dilihat, bentuk rumah di Kampung Naga harus panggung dan bahan rumah dari bambu dan kayu. Atap rumah harus dari daun nipah, ijuk, atau alang-alang, lantai rumah harus terbuat dari bambu atau papan kayu. Rumah harus menghadap ke utara atau ke sebelah selatan dengan memanjang ke arah barat-timur.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK