NEWS
DETAILS
Selasa, 02 Nov 2021 05:39 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Dalam pemakaian yang normal, perawatan setiap motor umumnya sama saja. Tapi jika motor seperti Honda  CRF series dipakai untuk off road, tentu ada perlakuan lain yang harus diterapkan. Setidaknya ada 2 bagian yang tak boleh luput dari perawatan jika sobat doyan melakukan off road menggunakan motor Honda CRF150L atau CRF250 Rally.

1. Oli Motor

Oli motor menjadi salah satu yang paling vital, bukan hanya pada motor trail, tapi berlaku untuk setiap motor. Pasalnya, oli berfungsi sebagai pelumas untuk bagian dalam mesin.

Jika bagian dalam mesin tidak terlumasi dengan baik, tentu lama kelamaan mesin akan mengalami masalah. Pada motor off road, pengendara akan lebih sering menarik gas.

Ketika menarik gas akan timbul traksi putaran dan tenaga, sehingga oli motor sangat penting untuk melumasi mesin. Perhatikan juga takaran yang dianjurkan untuk motor sobat.

 Kekurangan atau kelebihan oli mesin juga bisa memberikan dampak yang tidak baik pada motor.

2. Slider Rantai

Berbeda dengan motor lainnya, slider rantai memainkan peran yang cukup penting pada motor trail yang sering berada di jalur off road. Di sini, slider rantai akan berfungsi menjadi pembersih rantai secara otomatis.

Selain itu, berfungsi juga untuk menjaga rantai tetap berada di jalurnya. Slider rantai juga bisa aus atau habis, dan sebaiknya lekas diganti dengan yang baru jika sudah menipis.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK