NEWS
DETAILS
Sabtu, 13 Nov 2021 08:14 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Sudah sejak beberapa tahun belakangan ini, warna doff menjadi populer di dunia otomotif. Tak sedikit juga pabrikan motor yang menawarkan warna doff pada line up mereka, seperti contohnya Honda Vario 150, CBR250RR, dan lainnya.

Memang dengan warna doff, penampilan motor jadi terlihat lebih misterius dan garang. Namun, untuk perawatannya ternyata berbeda dengan cat model glossy.

Cat model glossy memberikan permukaan yang halus dan mengkilap. Sementara cat model doff, tekstur permukaannya sedikit kasar dan warnanya tidak mengkilap.

Untuk sobat yang memiliki motor dengan cat doff, sebaiknya menghindari mencuci motor menggunakan shampoo motor yang mengandung banyak detergent.

Hindari juga untuk menggunakan wax atau pemoles lainnya. Jika pada cat glossy, wax mampu membuat cat semakin mengkilap. Jika wax diaplikasikan pada cat doff, maka bisa mengikis permukannya dan membuat cat menjadi mengkilap, bro. Cat doff bisa dipoles dengan cairan khusus doff. Sekarang ini, sudah banyak juga kok beredar di pasaran.

Untuk mencuci body motor dengan cat doff, sebaiknya gunakan lap microfiber dan sponge halus. Setelah mencuci body pun juga harus segera dilap atau dikeringkan, agar tidak ada bercak-bercak sisa sabun.

Apalagi di saat musim hujan, body motor dengan cat doff harus langsung dibilas setelah terkena hujan. Tujuannya agar tidak terdapat flek atau bercak air.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK