NEWS
DETAILS
Senin, 06 Dec 2021 16:27 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Kampanye keselamatan berkendara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui media visual film pendek kekinian yang digandrungi generasi muda. Melalui ajang Short Movie Contest (SMC) 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) menerima 98 karya yang diajukan anak muda Indonesia untuk ikut serta beradu ide dan kreativitas dalam menyuguhan video pesan aman dan nyaman berlalu lintas.

Gelaran SMC yang diselenggarakan AHM pada periode 25 September - 30 November 2021. Bertajuk “Aksi Duta Cari Aman”, para content creator muda ditantang untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit. Penilaian diberikan berdasarkan beberapa kriteria antara lain kesesuaian tema dan teknik videography, dan khusus untuk kategori umum diperkuat dengan penilaian dari sisi seni peran.

AHM menyiapkan total hadiah sebesar Rp35 juta untuk para creator video berbakat dari seluruh Indonesia yang ikut ajang ini. Mereka mengunggah hasil karyanya di instagram masing-masing serta memindai akun @Sahabat1hati dan menambahkan hastag #YukBisaYuk #SinergiBagiNegeri #Cari_aman dan #DutaCariAman2021. 

Setelah melalui tahap seleksi dan penjurian oleh tim sinematography dan safety riding, ditetapkanlah 3 pemenang di dua kategori, pelajar dan umum. Raymond Ogy Team didaulat sebagai pemenang ajang SMC 2021 untuk kategori umum. Menghadirkan karya berjudul “Nyala Mesin," sekelompok anak muda asal kota Denpasar bercerita mengenai pengorbanan pemuda untuk menyenangkan sekaligus melindungi pujaan hatinya. Lelaki muda dalam film ini dikisahkan sempat ditinggal kekasihnya karena enggan mengantarnya motoran berdua tanpa pakai helm. 

Pemuda yang mengendarai motor modifikasi ini sampai harus memecah tabungannya untuk membelikan helm sang pujaan hati hingga akhirnya dapat naik motor berdua dan menikmati beragam destinasi keindahan alam Bali yang mengagumkan. Kemampuan menggabungkan pesan aman berkendara dengan keindahan alam dan kearifan lokal Pulau Dewata menarik perhatian dewan juri.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap karya film pendek kami. Semoga melalui karya ini, kami bisa memberikan kontribusi terhadap kesadaran para pengguna sepeda motor untuk aman dan nyaman berlalu lintas,” Ujar Raymond Ogy.  

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK