NEWS
DETAILS
Rabu, 15 Dec 2021 09:23 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022 . Pemuda lulusan Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan mewakili Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa dengan raihan prestasinya.  

Bersaing di ajang Asia Talent Cup tahun ini, performa Arbi di sirkuit mencuri perhatian melalui catatan waktu terbaik yang diraihnya. Talenta balap inilah yang mengantarkan Arbi menjadi pebalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan balapan dengan jenjang yang lebih tinggi dan bergengsi yaitu FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3. Ajang balap bergengsi ini sebelumnya bernama FIM CEV Championship. Dorna Sports sendiri merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara dalam berbagai kejuaraan internasional, termasuk FIM Junior Grand Prix yang menjadi pijakan kuat para pebalap sebelum melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi yaitu MotoGP. Seperti pada program pembinaan balap sebelumnya, pada ajang balap ini, Arbi merupakan pebalap binaan AHM yang menjadi bagian dari Junior Talent Team bersama dengan pebalap dari negara lain seperti Malaysia, Thailand, dan Inggris. 

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship. Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan para pebalap yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa yang akan digunakan dalam balapan ini. Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” ujar Arbi.

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan Arbi merupakan pebalap binaan AHM kelima yang akan bersaing di ajang balap bergengsi yang diselenggarakan di Eropa. Tempaan pembinaan balap yang dilakukan secara berjenjang untuk Arbi sejak Astra Honda Racing School hingga ajang balap FIM Moto3 Junior World Championship diharapkan dapat semakin menguatkan kompetensi, karakter, maupun mental balap yang kuat baginya sebagai pebalap kelas dunia.

“Keberadaan Arbi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship sebagai gerbang menuju pentas balap dunia merupakan buah dari pembinaan balap berjenjang yang kami lakukan. Bersaing dengan talenta balap dunia yang berasal dari berbagai negara tentu akan mengasah kemampuannya dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan bagi bangsa. Dengan semangat satu hati, kami mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Andy.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-25, FIM Junior GP telah berhasil mencetak pebalap-pebalap dunia untuk ajang MotoGP seperti salah satunya juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK