NEWS
DETAILS
Minggu, 20 Mar 2022 10:41 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Sebanyak 4 bikers Honda asal Jawa Barat berhasil menjadi bagian dari bikers Honda di Indonesia yang berhak untuk menonton langsung gelaran MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok.

Gelaran MotoGP yang merupakan gelaran pertama yang kembali digelar di Indonesia sejak tahun 1997 di Sirkuit sentul ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia pecinta MotoGP umumnya dan bagi para bikers Honda asal Jawa Barat yang memenangkan golden tiket dari gelaran “Video Review Honda Competition” yang digelar oleh PT. DAM.

Selain bisa menonton langsung MotoGP 2022 Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat, para bikers yang terdiri dari Rizky Dwi dari komunitas Scoopy Club Bandung, M. Vizar dari Spacy Club Kuningan, M. Ilham dari Honda Street Fire Club Indonesia, dan Dede Herman dari Sukabumi Tiger Club yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan safety riding di Gedung Safety Riding Center, Bandung menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 2.500 km yang diikuti dari berbagai tipe sepeda motor Honda sekaligus juga mengeksplore keindahan alam Indonesia mulai dari beberapa objek wisata di Jawa, Bali hingga Lombok.

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang fantastik. Pulau Lombok dan Bali dipisahkan oleh Selat Lombok di sebelah barat, sedangkan di sebelah timur Pulau Lombok dan Sumbawa dipisahkan oleh Selat Alas. 

Suku Sasak merupakan suku yang mendominasi Pulau Lombok. Mereka tinggal di lima wilayah, antara lain Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, dan Kota Mataram yang merupakan ibukota dari Nusa Tenggara Barat. 

Lombok Utara adalah tempat di mana Gunung Rinjani berada. Gunung Rinjani adalah salah satu gunung api tertinggi di Indonesia yang ketinggiannya mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut. Danau Segara Anak yang berada di Gunung Rinjani, juga menjadi spot yang wajib dikunjungi. Pemandangannya yang disuguhkan sangat menakjubkan.

Lombok dikenal memiliki banyak gili atau pulau kecil. Di antara lebih dari 20 gili yang ada di sana, ada tiga gili yang paling terkenal yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. 

Gili Trawangan atau Gili T adalah tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu di siang hari. Kawan-kawan bisa bersantai di sana sambil berjemur. Ketika malam tiba, Kawan-kawan bisa menikmati suasana pantai yang indah dengan diterangi cahaya rembulan. Kawan-kawan juga bisa mencoba scuba diving atau bisa juga nih mengelilingi pulau dengan menggunakan sepeda. 

Gili Meno memiliki hamparan pantai pasir putih yang panjang. Spot ini cocok banget buat Kawan-kawan yang menginginkan suasana tenang dan agak terpencil. Destinasi ini biasanya jadi tujuan favorit pasangan yang sedang berbulan madu. Ada banyak akomodasi yang dapat Kawan-kawantemukan di sini, mulai dari bungalow yang unik, hingga resor mewah dengan pemandangan alam yang ciamik.

Gili Air menyuguhkan nuansa yang berbeda dari dua gili sebelumnya. Gili Air menjadi tempat yang bisa digunakan baik untuk berpesta, bersantai, maupun menyendiri di pinggir pantai. Kawan-kawan bisa menjelajahi keindahan tempat ini dengan naik kereta kuda atau dengan berenang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK