NEWS
DETAILS
Senin, 08 May 2023 09:10 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Putaran pertama FIM JuniorGP 2023 digelar di Circuito do Estoril, Portugal, Minggu (7/5/2023). Fadillah Arbi Aditama, yang menunjukkan kecepatan bagus saat kualifikasi, setelah menjalani balapan yang diwarnai dengan restart, akhirnya finis di posisi ke-16. Hasil balapan kemudian menyatakan Arbi naik posisi 15 akibat salah satu pebalap lain dinyatakan melebihi aturan batas berat motornya.

Di tengah angin yang cukup kencang di lintasan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start bagus dari baris keenam, dan mampu naik beberapa posisi. Dia lalu kembali ke posisi semula setelah bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan 2. Pada lap-lap berikutnya, dalam persaingan dengan beberapa pebalap, dia kehilangan banyak waktu dan tertinggal dari rombongan depan.

Ketika balapan menyisakan delapan lap, bendera merah berkibar menyusul adanya pebalap yang terjatuh. Restart dilakukan dan hanya menyisakan lima lap. Arbi memulai balapan dengan baik. Namun, kesalahan kecil saat melakukan pengereman membuat dia kehilangan beberapa posisi. Arbi tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki posisi, dan akhirnya finis hanya selisih 0,038 detik dari posisi di depannya.

Balapan kedua musim ini akan digelar dua pekan di depan, pada 21 Mei 2023, di salah satu sirkuit favorit Arbi yaitu The Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK