NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Sep 2023 04:58 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan kawan Ratusan komunitas dan club yang tergabung dalam keluarga besar paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) melakukan touring lintas pulau menuju Sumatera dalam mengikuti gelaran Honda Bikers Day (HBD) Region Sumatera yang digelar di komplek Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Jl Sultan Agung, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Sabtu (23/9).

HBD Regional digelar di tiga titik di tiga pulau besar di Indonesia, diantaranya HBD Sumatera digelar di Lampung kemudian nantinya dilanjutkan di pulau Kalimantan pada 30 September dan pulau Sulawesi pada 7 Oktober 2023. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menuju acara puncak Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang akan digelar di kota Malang, Jawa Timur pada tanggal 28 Oktober 2023 mendatang.

Dalam perjalanan yang menempuh jarak 420 km, komunitas bikers Honda dari Jawa Barat melakukan perjalanan dimulai pada hari Jumat dan kembali di hari Minggu. Sejumlah 300an bikers yang merupakan perwakilan dari masing-masing komunitas dari berbagai daerah di Jawa Barat yang tergabung dalam IMHJB datang untuk bertemu dengan ratusan bikers Honda lainnya yang berada di pulau Sumatera.

Perjalanan tersebut bertujuan semata-mata untuk menujukan aksi solidaritas dan persaudaraan antar sesama biker. Bahkan bikers dari daerah luar pulau Sumatera dan Jawa pun ikut hadir untuk memeriahkan acara. Tercatat dari jumlah peserta yang mendaftar di acara HBD Region Sumatera ini menyentuh angka 6000an bikers, banyak juga dari masyarakat umum pengguna sepeda motor Honda yang ingin menghadiri acara ini.

Bro Goyz selaku ketua umum IMHJB mengatakan "Ini adalah bukti support kami Ikatan Motor Honda Jawabarat untuk pelaksanaan HBD Regional Sumatera. Dengan tema Bersama penuh arti, Kami bersyukur bisa bisa berbaur bersama bikers yang ada di bumi Ruwai Jurai ini, kami ingin menunjukkan kebersamaan tak hanya satu wilayah tetapi berbeda wilayah pun kita tetap bisa bersama" ungkapnya.

Sejumlah acara menarik bagi para bikers dihadirkan untuk menghibur para peserta yang larut dalam kebersamaan. mulai dari Gathering Bikers Honda, Deklarasi Komunitas, Exhibition Modifikasi & Produk, Riding Test, Band Competition, Games Challenge, aneka doorprize, Lapak Bikers, Food Festival, dan Booth Exhibition.

"Selanjutnya kita bertemu lagi di event gahtering akbar dimana komunitas motor Honda dari seluruh Indonesia berkumpul di Malang Jawa Timur, Sampai jumpa di Honda Bikers Day (HBD) Nasional" serunya

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK