NEWS
DETAILS
Rabu, 13 Jul 2016 10:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Bagaimana acara mudiknya??? seru??? Mudik bisa dibilang seperti touring, perjalanan jauh yang dilakukan dalam sekali jalan. Sama halnya seperti selepas toruing, maka setelah melakukan perjalanan mudik kita harus kembali mengecek motor kita agar tetap fit saat kita pakai dalam beraktifitas sehari-hari.

Ada beberapa bagian yang harus kawan-kawan cek yaitu:

  1. Periksa kondisi lampu, pastikan seluruh lampu menyala sehingga tidak mengganggu penerangan saat malam dan tetap bisa memberi isyarat pada kendaraan lain saat kita menjalani aktifitas.
  2. Periksa kondisi oli mesin dengan cara melihatnya melalu dipstick, cek kapasitas dan warna serta kekentalannya sampai warna olinya jika kondisinya sudah buruk segera ganti agar tidak mengganggu kinerja mesin, jangan lupa cek juga kemungkinan adanya rembesan oli di mesin.
  3. Buat kawan-kawan yang motornya bukan matik, cek kondisi rantai dan pelumasannya jika kendur diluar ketentuan segera kencangkan dan lumasi dan buat kawan-kawan yang menggunakan matik wajib mengecek kondisi CVT terlebih apabila terdengar suara yang tidak semestinya muncul dari ruang CVT segera konsultasikan di bengkel terdekat.
  4. Periksa juga bagian kaki-kaki mulai dari suspensi, cek adakah kebocoran oli suspensi, periksa mur-baud shock breaker, serta jangan lupa as rodanya.
  5. Terakhir adalah cek kondisi ban mulai dari tekanan anginnya, alur bannya dan kontruksinya, apakah masih layak untuk kembali beraktifitas, kalau tidak alangkah lebih baik kalau diganti saja agar perjalanan bro n sis tetap aman nanti.

Nah itu beberapa hal yang patut kawan-kawan semua cek jika ada waktu, jika tidak ada dan sudah waktunya service rutin alangkah lebih baik kalau kawan-kawan langsung bawa motor kawan-kawan semua ke bengkel AHASS langganan kawan-kawan semua.(GN)

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK