NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Mar 2018 09:44 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Seperti sudah disampaikan sebelumnya, oli memiliki beberapa fungsi penting untuk menjaga performa sekaligus kondisi mesin motor kita. Dengan kata lain, semakin bagus kualitas oli yang melekat pada mesin motor kita, maka semakin bagus pula performa mesin yang akan dihasilkan.

Namun ingat, kita tidak dapat menggunakan sembarang jenis oli pada motor kita, jadi sebaiknya sesuaikan atau konsultasikan dulu dengan beberapa teknisi ahli mengenai penggunaan oli yang cocok dengan tipe motor kita.

Sebenarnya sangat dianjurkan untuk tidak berganti-ganti merk dan jenis oli agar tidak merusak mesin motor kita.

Nah Oli tentu harus diganti secara berkala untuk selalu menjaga kualitasnya agar berada dalam kondisi prima, karena kualitas oli lebih bergantung kepada lamanya penggunaan serta jarak yang ditempuh oleh motor kita.

Umumnya, proses penggantian oli pada motor Honda berkisar pada 4.000 kilometer. Tetapi untuk motor baru, pergantian oli jangka waktunya lebih cepat.

Demi menjaga performa mesin motor anda agar tetap stabil, sebaiknya kita harus mengganti oli motor secara rutin setiap 2 bulan sekali atau 2.000 kilometer (tergantung dari intensitas pemakaian motor dan kondisi jalan yang anda lalui setiap hari).

Apabila aktivitas kita sehari-hari membutuhkan perjalanan yang jauh maka usia pemakaian dan kualitas oli motor anda akan cepat berkurang dan perlu diganti dengan oli yang baru lebih cepat.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK