NEWS
DETAILS
Minggu, 11 Nov 2018 10:48 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Di Musim hujan saat ini bagi yang menggunakan sepeda motor yang menggunakan rantai sebagai bagian penerus gerak dari mesin wajib untuk merawat dan menjaga kebersihan rantai motor karena rantai ini terkadang dapat menjadi kendur dan rusak karena berbagai faktor.

Nah, agar perjalanan bermotormu selalu aman dan lancar, yuk simak tips perawatan rantai motor berikut.

1. Gunakan pelumas rantai

Supaya rantai motormu tetap awet, kamu harus rajin-rajin menggunakan pelumas pada rantai motormu. Pelumas rantai motor ini berfungsi untuk melumasi rantai motormu sampai ke celah mata rantai. Selain itu, pelumas juga membantumu membersihkan rantai motormu.

2. Jangan gunakan oli bekas untuk melumasi rantai motor

Berpikir lebih praktis dan lebih murah, biasanya ada saja orang yang menggunakan gemuk dan oli bekas untuk melumasi rantai motor. Sebisa mungkin, hal tersebut kawan-kawan hindari.

Memakai oli bekas atau gemuk justru akan mengundang kotoran-kotoran yang akan menempel di rantai dan membuat rantai menjadi tidak awet.

3. Bersihkan rantai motormu secara rutin

Nah, ini hal yang sangat penting dalam menjaga keawetan rantai motor kawan-kawan! Kondisi hujan dan panas membuat rantai menjadi kotor, menjaga kebersihan tentunya akan membuat rantai motor menjadi awet.

4. Gunakan rantai dan gear yang asli

Daripada kamu memakai gear dan rantai yang palsu, lebih baik kamu menggunakan yang asli dan orisinil dari pabriknya. Selain ramah kocek, dengan menggunakan gear asli kualitasnya lebih terjamin dan tentunya perawatannya pun mudah.

5. Periksa dan lakukan penyetelan secara rutin

Jangan lupa untuk mengecek kondisi rantai supaya tahu rantai motor kawan-kawan. Siapa tahu rantai motormu sudah kendur atau jangan-jangan terlalu kencang. Jika-kawan-kawan tidak terbiasa, percayakan pemeriksaan dan penyetelan kepada ahlinya saja di bengkel resmi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK