NEWS
DETAILS
Senin, 03 Jun 2019 21:41 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Sebelum melakukan perjalanan mudik berbagai persiapan harus dilakukan agar perjalanan mudik kita menjadi aman dan nyaman, salah satu sara agar membuat perjalanan kita menjadi nyaman adalah meyakinkan kalau rumah yang ditinggalkan berada dalam kondisi aman.

Beberapa hal yang harus dilakukan agar rumah yang kita tinggalkan aman selama kita menjalani kegiatan mudik adalah:

  1. Amankan barang berharga, simpat barang berharga di temna yang aman agar jika sampai rumah kita kedatangan tamu tidak diundang, barang-barang berharga tetap aman di tempatnya.
  2. Kunci Pintu, jendela dan Pagar, Sebelum berangkat yakinkan sudah mengunci seluruh pintu, jendela dan pagar.
  3. Cabut Selang kompor Gas, agar tidak terjadi kebakaran, dan mencegah terjadinya kebocoran gas, sebelum keluar rumah cabut terlebih dahulu selang kompor gas.
  4. Taruh sendal di depan pintu, untuk mengelabui tamu tak diundang, simpanlah sendah di depan pintu rumah sehingga seolah-olah ada orang yang berada di rumah
  5. Stop kirim barang langganan, untuk sementara stop dulu pengiriman barang langganan seperti koran atau majalah agar tidak menumpuk nantinya di teras.
  6. Titip periksa oleh tetangga, alahkah lebih baik kalau kita meminta tolong kepada tetangga yang tidak mudik agar secara berkala memeriksa kondisi rumah kita.
  7. Cabut peralatan listrik untuk hindari korslet.
  8. Gunakan sensor nyala dan mati lampu. agar saat malam hari lampu bisa menyala otomatis gunakan sensor sehingga lamu akan menyala secara otomatis saat malam dan kembali padam saat siang hari
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK