NEWS
DETAILS
Kamis, 02 Apr 2020 15:47 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Jaket adalah salah satu perangkat safety yang wajib digunakan oleh bikers. Fungsinya bukan hanya untuk melindungi badan ketika terjadi insiden kecelakaan, tapi juga untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari dan angin.

Lalu seperti apa kriteria jaket yang cocok untuk riding sehari-hari? Tentunya bukan ditentukan oleh seberapa tebal atau seberapa mahal jaket tersebut, tapi ada syarat-syarat tertentu yang wajib dimiliki supaya jaket tersebut nyaman digunakan.

Dalam memilih jaket untuk riding harian, harus perhatikan jenis bahan luar jaket. Harus ringan dan jangan terlalu tebal. Selain bahannya ringan, lapisan dalamnya juga harus nyaman. Jaket untuk riding harian juga harus punya fitur wind proof dan water repealent. Tujuannya untuk melindungi tubuh dari terpaan angin dan hujan ringan.

Nah, yang tak kalah penting, perhatikan juga aspek visibilitasnya Honda Lovers. Apalagi bagi kamu yang suka beraktivitas hingga malam hari. Maka jaket disarankan berwarna terang seperti merah atau oranye, supaya bisa terlihat pengendara dari lawan arah.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK