NEWS
DETAILS
Jumat, 15 Oct 2021 19:31 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Salah satu syarat untuk terjadinya pembakaran pada motor bensin adalah adanya api. Api ini dihasilkan dari busi.

Kondisi busi yang baik berperan penting untuk memastikan performa mesin maksimal. Karena jika businya sudah tidak baik atau bahkan mati, maka performa mesin terganggu hingga motor mogok.

Mogoknya motor di tempat ramai dan dekat bengkel tidak masalah, bisa segera ganti. Namun bila busi di motor CRF150L pas dipakai adventure di hutan atau perbukitan maupun gunung, busi bermasalah hingga mesin mati bisa berabe.

Untuk itu busi CRF150L maupun motor lain, penting dicek dan ganti secara rutin businya. Jangan nunggu busi mati baru diganti baru.

“Di Honda CRF150L busi yang dipakai berkode CPR9EA-9 untuk produk NGK dan berkode U27EPR9 untuk produk Denso,” kata Wahyudin selaku kepala bengkel Daya Adicipta Motor (DAM).

Masa penggantian busi ini ketika motor telah menempuh jarak 8.000 km. Ganti saja pas 8 ribu kilometer atau sebelum jarak penggantiannnya supaya aman pas CRF150L dipakai adventure.

Harga busi CRF150L ini terjangkau, untuk CRF150L ini Rp 18 ribu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK