NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Oct 2021 20:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Banyak dari para pemilik motor yang menginginkan handling yang optimal saat berkendara. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah mengganti stang motor kesayangan.

Stang sendiri memiliki fungsi utama untuk mengontrol laju kendaraan yang terhubung langsung dengan roda depan. Posisi stang juga sangat mempengaruhi cara berkendara.

Dengan mengganti stang, memang bukan hanya handling yang berubah, tapi juga posisi berkendara pun lebih nyaman. Salah satunya dengan mengganti stang dengan dimensi yang cukup lebar atau biasa kita kenal dengan model fatbar.

Sebenarnya, tidak sedikit juga pengguna motor yang salah kaprah mengenai stang fatbar. Meskipun sama-sama lebar, namun stang yang memiliki palang di bagian tengahnya disebut dengan twinwall.

Stang model ini lebih banyak diaplikasi di motor-motor tipe motocross, trial, supermoto, atau enduro. Stang jenis twinwall ini bisa dijumpai pada Honda CRF 150L, CRF 250 Rally, dan CRF series lainnya.

Sementara untuk stang fatbar, stang dengan dimensi yang cukup lebar, namun tidak memiliki palang di bagian tengahnya. Umumnya, banyak pemilik motor yang menambahkan aksesoris palang tersebut untuk stang jenis fatbar ini.

Stang model ini banyak dipakai pada motor-motor bertipe naked, streetfighter, adventure, dan lainnya. Stang jenis fatbar juga bisa dijumpai pada motor Honda CB500F, CB500X, dan lainnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK