NEWS
DETAILS
Senin, 01 Nov 2021 05:24 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Menjaga tekanan angin pada sepeda motor sangat penting, karena efeknya banyak, salah satunya bisa mengakibatkan borosnya konsumsi bahan bakar motor kita.

Kok bisa? karena kalau tekanan ban nya berkurang maka motor akan berat lajunya, otomatis butuh buka throttle lebih dalam lagi, jadi boros deh bensin motornya.

Selain konsumsi bahan bakar bisa jadi boros, saat berkendara juga handling jadi tidak stabil karena motor bisa sempoyongan atau ngegeol karena tekanan angin ban motor tidak ideal.

So sering di cek tekanan angin ban motor , supaya saat riding ngga boros konsumsi dan stabil saat untuk manuver atau track lurus.

Perlu dicermati untuk tekanan angin standart ban motor matic dan bebek berada pada 28-30 psi (ban depan) dan 33-34 psi (ban belakang). Misalnya untuk berboncengan biasanya tekanan ban belakangnya ditambah jadi 35-36 psi.

Khususnya untuk motor sport tekanan angin ban depan di patok 30 psi sedangkan ban belakang 34 psi.

Isi anginnya bisa bebas yang penting tekanannya bisa terjaga, bisa di isi dengan angin biasa atau bisa diisi dengan nitrogen, pastinya kalau nitrogen agak mahalan sedikit tapi manfaat yang bisa dapat bisa lebih banyak, karena bisa jaga kestabilan tekanan angin bannya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK