NEWS
DETAILS
Sabtu, 06 Nov 2021 06:11 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Lampu belakang, termasuk lampu rem yang mati harus segera di ganti. Mengapa demikian? karena peran lampu belakang dan lampu rem yang berfungsi normal itu sangat penting.

Kehadiran lampu belakang menginformasikan bagi pemakai jalan di belakang ada pemakai jalan di depanya. Nyala lampu rem juga memberi tahu pengedara kendaraan di belakang bahwa motor atau mobil didepannya sedang memperlambat laju kendaraan.

Kemudian pengguna jalan di belakang bisa mengambil langkah antisipasi yang tepat. Hal-hal yang tidak diinginkan seperti menabrak bisa dihindari.

Termasuk pada lampu belakang dan lampu rem Honda Vario 150eSP yang mati agar cepat diganti supaya aman di jalan.
Sebab kerap ditemui pemilik Honda Vario yang membiarkan lampu belakang dan lampu rem mati.

Padahal proses penggantian lampu belakang skutik Honda ini mudah.  Bisa dilakukan sendiri pengantian lampunya. Alatnya juga gampang dan simpel. Tidak memerlukan alat khusus, cukup sediakan obeng plus (+).

Cara penggantiannya mudah, kendurkan 2 baut yang berada di bawah lampu plat nomor belakang kemudian tarik covernya pelan-pelan.

Setelah copot, cari bohlam lampu belakang atau lampu remnya. Copot dari rumah bohlamp yang mati dengan memutar fitingnya ke arah kiri.

Ganti bohlamp yang mati dengan yang baru, kemudian tes dulu apakah lampu belakang dan lampu rem menyala sebelum dipasang kembali cover yang dilepas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK