NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Nov 2021 06:55 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Sarung tangan menjadi salah satu perlengkapan riding yang harus digunakan. Tapi nyatanya masih banyak yang enggan menggunakan sarung tangan saat riding.

Banyak alasan yang dilontarkan, malas karena repot atau cuma sarung tangan saja. Padahal banyak manfaatnya lho kalau riding pakai sarung tangan.

Berikut ini manfaat atau fungsi sarung tangan saat riding.

1.Mencegah luka pada tangan ketika kecelakaan

Meski dianggap sepele, memakai sarung tangan sangat penting, jika kita memakai sarung tangan saat riding bisa mengurangi risiko tangan atau jari terluka ketika terjadi kecelakaan.

Kita tidak tahu, kapan kecelakaan itu terjadi, oleh sebab itu, sebaiknya pakai sarung tangan saat riding supaya tangan atau jari kita tetap aman.

2.Melindungi dari cuaca ekstrim

Memakai sarung tangan saat riding bisa melindungi tangan kita dari sengatan panas matahari secara langsung dan mengurangi rasa dingin saat riding malam hari.

3.Mengurangi volume keringat telapak tangan

Sarung tangan juga bisa menekan volume keringat pada telapak tangan. Sebab jika keringat di telapak tangan berlebih akan dapat mengakibatkan tergelincir dari stang dan berujung pada kecelakaan.

4.Menambah penampilan

Bagi mereka yang senang dengan fashion, sarung tangan tentu bukan hal yang aneh. Bahkan mereka biasanya cenderung memilih warna yang sama dengan motor. Tak hanya itu, terkadang juga senada dengan warna helm dan jaket. Jika semua warna sama, maka itu akan menambah penampilan Anda jadi lebih keren!

Itu manfaat atau fungsi sarung tangan untuk bikers, semoga bermanfaat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK