NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Nov 2021 07:06 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Tangki bensin merupakan salah satu komponen yang sangat vital pada motor. Komponen satu ini berfungsi untuk menampung bahan bakar. Tidak sedikit pengendara motor yang mengabaikan perawatan untuk tangki bensin. Padahal, jika tangki bensin bocor, maka akan fatal akibatnya.

Sebenarnya, perawatannya cukup mudah. Sobat hanya perlu rajin mengisi tangki bensin hingga penuh. Tidak perlu mengisi penuh sampai luber. Cukup isi hingga batas ujung yang sudah ditentukan.

Hindari sering menempatkan tangki bensin dalam kondisi setengah kosong. Tangki bensin yang memiliki banyak ruang akan membuat udara di dalamnya lebih mudah mengalami kondensasi atau pengembunan. Sehingga, pembakaran motor tidak akan sempurna, karena bercampur dengan air hasil kondensasi tersebut.

Bahan bakar yang ada di dalam tangki bensin juga bermanfaat sebagai pendingin untuk pompa bahan bakar. Pompa bahan bakar ini seharusnya tetap terendam agar pendinginannya tetap berjalan dengan baik.

Selain itu, dengan kondisi tangki bensin yang sering terisi setengah, bagian lainnya yang tidak terendam bahan bakar akan lebih mudah mengalami korosi. Tangki bensin yang terbuat dari besi akan mudah berkarat jika bagian dalamnya lebih sering kosong atau terisi setengah. Tangki bensin yang berkarat akan mudah keropos dan akhirnya berujung pada kebocoran.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK