NEWS
DETAILS
Senin, 11 Apr 2022 09:18 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Berkendara  motor bukan hanya mengandalkan keahlian dalam menguasai kendaraan, tetapi perlengkapan safety riding yang digunakan pun wajib diperhatikan demi keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Pemilihan alas kaki yang baik berperan terhadap keamanan dan keselamatan selama mengendarakan motor. Penggunaan sepatu untuk berkendara pun harus disesuaikan dengan fungsinya. 

Ketika berkendara, maka sepatu yang disarankan adalah sepatu riding atau ada bagian haknya sedikit agar tidak licin di foot step motor. Sepatu riding didesain khusus untuk berkendara motor. Alasnya tidak licin, dan bentuknya menutupi kaki hingga bagian mata kaki. Jika terjadi kecelakaan, dan bagian mata kaki mengalami cedera, bisa lama masa penyembuhannya.

Sepatu untuk riding ini disarankan untuk digunakan oleh pengendara motor transmisi manual. Bentuknya menyesuaikan dengan kebutuhan pengendara, misalnya untuk mengganti gigi dan mengoperasikan rem kaki, agar tidak slip atau licin. 

Untuk pengguna motor matic, bisa menggunakan sepatu kets untuk berkendara. Hal yang paling penting adalah alas kaki saat berkendara motor harus menutup bagian mata kaki, antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan. Selain itu pun pastikan bahan sepatu agak tebal dan memberikan kenyamanan saat digunakan. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK