NEWS
DETAILS
Kamis, 14 Apr 2022 20:13 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Menjelang sore sambil menunggu buka puasa di Bulan Ramadhan, biasanya banyak orang yang melakukan kegiatan-kegiatan tertentu sambil menunggu adzan dan buka puasa. Kegiatan ini mungkin lebih familiar dengan sebutan ngabuburit.

Saat ngabuburit, banyak yang sudah menyiapkan kegiatan seperti berburu takjil, berkegiatan sosial, berkumpul dengan teman dan keluarga, atau kadang sekadar berkeliling menggunakan motor. 

Ngabuburit dengan motor adalah kegiatan yang asik dan menyenangkan. Untuk lebih memaksimalkan kegiatan ngabuburit dengan motor, yuk simak tips aman ngabuburit naik motor:

  1. Selalu tetap pakai helm
    Walaupun kegiatan ngabuburit terkadang hanya dilakukan di sekitaran atau tidak jauh dari rumah, helm harus tetap digunakan. Menggunakan helm adalah hal wajib yang harus dilakukan bagi semua pengendara motor.
  2. Pastikan selalu tertib dan patuhi peraturan lalu lintas
    Saat ngabuburit, biasanya jalanan mulai padat karena banyak orang yang keluar untuk melakukan kegiatan masing-masing. Pastikan untuk tetap tertib untuk menghindari kemacetan, dan juga selalu patuhi peraturan lalu lintas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan.
  3. Cek bahan bakar
    Pastikan bahan bakar pada motor cukup untuk berkeliling, agar kawan-kawan tidak perlu khawatir saat sedang berkeliling atau saat jalanan sedang padat menjelang buka puasa.
  4. Cek kondisi mesin dan atribut motor
    Cek kondisi motor, mulai dari oli, ban, rem, gas, dan lainnya. Selain itu atribut motor seperti kaca spion, lampu juga dipastikan lengkap. Hal ini tidak hanya untuk keamanan dan kenyamanan kawan-kawan saat sedang berkendara, tapi juga untuk pengendara motor lainnya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK