NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Jul 2022 07:39 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Sebagai pengendara motor, helm adalah kebutuhan pokok yang menjadi salah satu faktor penentu keamanan dan kenyamanan berkendara.

Untuk itu, kawan-kawan tidak bisa sembarangan ketika memilih helm serta harus berupaya untuk merawatnya agar memiliki umur yang panjang. Kesannya rumit, tapi sebenarnya ada langkah mudah untuk memilih dan merawat helm yang bisa diikuti. Simak penjelasan berikut ini, ya!

Harga dan Tingkat Kekuatan

Kini terdapat beragam jenis dan varian harga helm yang beredar di pasaran. Harga dapat menentukan kualitas dan kekuatan helm yang berbeda dari produksi lokal berstandar nasional maupun produksi luar dengan label sertifikasi seperti DOL ataupun SNELL yang diakui secara internasional.

Helm standar produksi lokal berkisar di angka Rp. 200.000 hingga jutaan rupiah. Sedangkan helm produksi luar berkisar di angka 1 juta hingga belasan juta.

Ukuran

Setelah menghitung budget, sebaiknya kawan-kawan mencoba terlebih dahulu agar dapat memilih helm dengan ukuran yang pas. Ukuran helm disesuaikan dengan lingkar kepala masing-masing, lalu cek di bagian pipi untuk mengetahui posisi helm dengan memperhatikan helm yang menjepit bagian pipi agar kepala tidak menahan beban berlebih.

Kemudian kawan-kawan bisa mencoba dengan menyelipkan jari telunjuk di bagian kening, jangan sampai terlalu sempit demi keamanan dan kenyamanan.  

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK