NEWS
DETAILS
Minggu, 28 Aug 2022 13:39 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Di pagi hari, biasanya seseorang akan mulai memanaskan motornya di teras atau halaman rumahnya. Kegiatan rutin ini akan selalu kamu dapati selama kamu tinggal di bumi. Kegiatan ini memang wajib banget untuk dilakukan oleh setiap orang yang punya motor. 

Herannya banyak orang – orang yang jarang bahkan tidak pernah memakai kick starter untuk menyalakan motornya di pagi hari. Bahkan ada juga yang tidak pernah dipakai sama sekali. Perlu diketahui, kick starter itu tidak boleh terlalu lama tidak dipakai. Jika kita malas untuk menggunakannya, efeknya bisa gawat.

Aki Tekor

Hal yang pertama bisa kamu rasakan ketika kamu terlalu sering menggunakan electric starter terus – terusan adalah habisnya energi aki dari motormu. Aki yang tekor akan menyebabkan seluruh komponen yang menggunakan listrik bermasalah.

Lampu sein, klakson dan komponen lainnya tidak akan berfungsi secara normal karena sumber energinya telah habis digunakan. Nah salah satu solusi yang bisa kamu andalkan adalah mengganti akimu dengan aki yang baru.

Tidak Mandiri

Ada kalanya kita diminta orang di parkiran sebuah mall untuk menyelah kendaraan mereka.  

Padahal seharusnya sebelum mereka belajar naik sepeda motor, mereka harus terlebih dahulu belajar cara pakai standar tengah yang benar. tidak cukup itu aja, setiap orang yang mempunyai motor wajib bisa mengalakan motornya tanpa electric starter. 

Standar Tengah Bisa Macet

Kalau kick starternya tidak pernah dipakai, berarti standar tengahnya juga mungkin tidak pernah digunakan. Standar tengah itu rawan akan kotoran karena letaknya ada di bawah. 

Nah, ketika si standar tengah ini tidak pernah dipakai, maka kotorannya akan selalu menumpuk dan semakin tebal di setiap harinya. sehingga akhirnya standar tengah akan segera macet pada waktunya. 

Mesin Motor bisa Jebol

Efek paling horornya ini. Walaupun tidak langsung berhubungan dengan tuas kick starter, mesin motor ini biasanya lokasinya di bawah blok mesin dari sepeda motormu. 

Ketika standar tengahnya macet karena jarang digunakan, jangan coba – coba untuk memaksa menurunkan standar tengah motor yang sedang macet. Apalagi jika nantinya Kamu nekat memperbaikinya dengan berbagai eksperimen. Mending bawa ke bengkel aja deh. Takutnya ketika si standar tengah dipaksa, blok mesinnya ikutan jebol. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK