NEWS
DETAILS
Minggu, 20 Nov 2022 11:15 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Panel instrumen atau speedometer memiliki fungsi yang sangat penting, apalagi pada sepeda motor yang sudah mengadopsi teknologi injeksi. Sebab, panel instrumen tersebut menyajikan beragam informasi mengenai kondisi motor. Termasuk juga kode atau pemberitahuan jika motor mengalami masalah.

Namun, speedometer digital ini juga perlu dijaga. Jangan sampai komponen yang satu ini terbakar matahari atau mengalami sunburn.

Sun burn terjadi ketika sepeda motor yang sudah digital tampilannya menjadi hilang baik sebagian maupun seluruhnya.

Jika speedometer digital sudah mengalami sunburn, mau tidak mau kita harus melakukan perbaikan pada LCD yang terbakar atau lebih parah mengganti speedometer dengan yang baru. Tentunya, biayanya tidak murah. Sebab, speedometer yang terkena sunburn sudah tidak bisa memberikan informasi yang diperlukan. Jadi, sulit bagi pengendara untuk mengetahui kondisi motornya. Bahkan, untuk mengetahui sisa bahan bakar yang ada di tangki.

Kerusakan pada speedometer digital yang mengalami sunburn disebabkan pada motor yang sering parkir di luar ruangan atau tempat terbuka. Untuk itu sebaiknya pilih tempat parkir yang teduh atau tidak langsung terkena panas matahari agar panel indikator sepeda motor kita tidak mengalami efek sunburn.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK