NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Sep 2023 12:57 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika ingin memilih motor untuk sehari-hari, salah satunya adalah dimensi dan bobotnya. Kalau ditinjau lebih jauh, aspek ini jadi salah satu faktor yang menentukan kesesuaian pengendara dengan tingkat kemudahan dan kenyamanan berkendara. 

Dimensi motor mungkin bukan suatu pertimbangan prioritas bagi sebagian kawan-kawan. Lain cerita untuk pengendara motor dengan postur tubuh kecil dan tidak terlalu tinggi alias petite. Karena bagi mereka motor berukuran besar bisa terasa sulit untuk dikendarai dan dikendalikan.

Kawan-kawan yang berbadan kecil gak perlu khawatir! Ada banyak pilihan motor matic Honda yang bisa kalian pertimbangkan agar bisa berkendara lebih nyaman sehari-hari. Berikut adalah beberapa rekomendasi motornya!

Honda BeAT

Rekomendasi pertama untuk Kawan-kawan dengan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi atau petite adalah Honda BeAT. Motor yang satu ini cukup mudah dijangkau, dengan dimensi 1.877 x 669 x 1.74 mm (PxLxT), serta tinggi jok 740 mm agar kaki pengendara bisa memijak tanah dengan baik. Bobotnya pun lumayan ringan, dengan berat kosong 89 kg saja. Dengan ukuran dan bobot demikian, BeAT sangat memungkinkan Kawan-kawan untuk berkendara dengan lebih di jalan.

Gak hanya ukuran, performa BeAT juga OK banget untuk digunakan sehari-hari. Dibekali dengan mesin berteknologi eSP kapasitas 109,5 cc, SOHC, 4-tak, serta 2 katup berpendingin udara, BeAT mampu melepaskan tenaga maksimal 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi hingga 9,3 nm pada 5.500 rpm. Teknologi mesin ini juga bikin konsumsi bahan bakar motor BeAT jadi lebih irit, mencapai 60,6 km/L saat mode ISS dinyalakan.

Model terbaru BeAT yang diluncurkan dalam tipe CBS, CBS-ISS dan Deluxe masing-masing dijual mulai dari  Rp16,665 juta, Rp17,365 juta dan tertinggi Rp17,465 juta (OTR Jakarta.)

Honda Genio

Honda juga punya produk lain yang cocok untuk kawan-kawan berbadan kecil gunakan sehari-hari, yakni Genio. Genio punya bodi ramping dan kompak dengan dimensi 1.869 x 629 x 1.061 mm (PxLxT) dan berat kosong 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk tipe CBS-ISS. Didukung juga dengan rangka eSAF, yakni teknologi baru yang bikin Genio makin ringan dan nyaman dikendarai. Jarak jok ke tanah hanya 740 mm dengan step floor yang luas agar kaki bisa bergerak lebih leluasa.

Ada 8 varian warna yang ditawarkan mulai dari 17 jutaan untuk tipe CBS dan 18 jutaan untuk tipe CBS-ISS (OTR Jakarta). Kedua tipe tidak memiliki perbedaan besar pada segi mesin dengan kapasitas 110 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,9 dk di 7.500 rpm dan torsi hingga 9,3 nm di putaran 5.500 rpm. Berkat mesin generasi baru eSP dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, Genio juga jadi salah satu motor matic Honda teririt dan responsif di tahun 2022, dengan efisiensi bahan bakar 59,1 KM/L saat fitur ISS dinyalakan.

Honda Scoopy

Kalau Kawan-kawan sedang mengincar motor skutik dengan tampilan retro yang lebih unik, coba lirik Scoopy deh! Scoopy masih mudah untuk dijangkau postur pengendara yang tidak terlalu tinggi dengan dimensi 1.864 x 683 x 1.075 mm (PxLxT), serta ground clearance 145 mm dan tinggi jok 746 mm. Motor keluaran tahun 2022 ini tersedia dalam 8 warna yang terbagi dalam 4 varian, yakni Sporty, Stylish, Fashion dan Prestige.

Performa Scoopy juga bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Scoopy punya mesin 4-tak berkapasitas 110 cc, SOHC, dan dilengkapi dengan 2 katup berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Dengan Scoopy, Kawan-kawan sat-set-sat-set dan tetap gaya mulai dari 21 jutaan aja (OTR Jakarta).

Itulah beberapa rekomendasi motor matic Honda untuk kawan-kawan berbadan kecil yang bisa dipertimbangkan. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK