NEWS
DETAILS
Rabu, 18 Oct 2023 13:39 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Saat ini hampir semua jenis sepeda motor memiliki bagasi di bawah jok yang cukup lega, terutama motor matic. Ukuran bagasi pada setiap motor berbeda-beda, ada yang besar, sedang dan kecil, untuk yang ukuran kecil biasanya motor bebek.

Dengan adanya bagasi yang besar di bawah jok, tentunya memudahkan pemilik kendaraan untuk membawa barang bawaan, terutama barang penting.

Berikut ini perlengkapan yang harus dibawa atau wajib ada di bagasi jok motor kawan-kawan.

Kunci-Kunci
Kunci-kunci sangat penting, seperti obeng, kunci pas ukuran 10, 12 dan 14, tang dan kuci busi. Supaya saat terjadi masalah di jalan, tidak bingung mencari bengkel, terutama untuk trouble yang ringan.

Keempat kunci tersebut sangat dibutuhkan jika mengalami trouble di jalan.

Jas Hujan
Perlengkapan yang satu ini sangat penting kawan-kawan, apalagi jika musim hujan tidak boleh ketinggalan. Jas hujan merupakan salah satu pekakas penting untuk melindungi pakaian dari hujan.

Kain Lap
Saat hujan, fungsi kanebo sangat dibutuhkan. Mengingat karakteristik kanebo yang bisa menyerap air dengan cepat, tentu ini akan bermanfaat untuk membersihkan body motor yang terkena air hujan. 

Kanebo juga bisa digunakan untuk melap debu pada motor dengan syarat di basahi terlebih dahulu.

Busi Cadangan
Busi cadangan juga wajib untuk dibawa ya gais. Apabila motor mengalami mogok, kamu sudah membawa obeng dan kunci busi akan tetapi tidak membawa busi cadangan, tentu hal tersebut percuma. 

Mengingat busi merupakan part yang umurnya pendek, tentu membawa busi cadangan adalah hal yang wajib kamu lakukan.

Senter
Lampu senter ini berguna jika mengalami kendala di malam hari, senter wajib ada di bagasi jok kamu, terlebih saat ini banyak lampu senter ukuran kecil yang bisa dengan mudah dibawa-bawa.

Ban Dalam Cadangan
Bagi yang ban motornya masih menggunakan ban dalam, kamu wajib membawa ban dalam cadangan, kalau suatu-waktu ban dalam bocor dan tidak bisa dipakai lagi, kamu tidak bingung beli ban dalam,terlebih beli ban dalam di tempat tambal ban biasanya harganya jadi mahal.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK