NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Jun 2024 12:44 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Komunitas pengguna Honda ADV di Kota Bandung yang tergabung dalam komunitas ADV Riders Bandung (ARB) menggelar Saturday Morning Riding (Satmori) untuk mengisi kegiatan di akhir pekan. Digelar pada hari Sabtu, 22 Juni 2024. Tujuan Satmori ARB kali ini adalah Pantai Sayang Heulang yang terletak di selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Diikuti sekitar 23 peserta, Satmori ARB kali ini mencoba untuk menjelajahi daerah selatan Bandung dan juga mencoba sensasi berkendara menggunakan Honda ADV dengan beragam kontur jalanan pegunungan hingga daerah pantai.

Pantai Sayang Heulang dipilih karena tempat wisata tersebut menawarkan pesona alam yang memukau dan legenda menarik bagi para wisatawan. Pantai ini juga terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas, air laut biru jernih, dan gugusan batu karang yang unik.

"Jika biasanya komunitas menggelar kegiatan Sunmori di hari Minggu, maka kami menggelarnya di hari Sabtu, namanya jadi Satmori. Tujuannya tentu saja untuk mempererat tali silaturahmi antar member dengan mengisi kegiatan komunitas di akhir pekan dengan riding bersama menuju tempat-tempat seru dan lagi viral" ungkap Kang Yadi Arcadia yang merupakan salah satu member ARB.

Acara Satmori diawali dengan berkumpul bersama di Miko Mall Kopo Bandung sebagai titik kumpul. Sebelum berangkat, peserta mengikuti briefing dan eduksi safety riding oleh Bro Bambang Supriadi. Sebagai bagian dari pelopor keselamatan berkendara, ARB selalu mengutamakan prinsip #Cari_Aman dengan menggunakan safety gear yang aman dan lengkap serta selalu patuh dengan rambu-rambu dan aturan lalu lintas.

"Acara Satmori ARB kali ini diikuti sebanyak 23 peserta dengan menggunakan 20 unit Honda ADV series baik ADV150 maupun ADV160, tak hanya terdiri dari bikers laki-laki, tapi juga kami mengajak sejumlah ladies biker, salah satunya adalah Sist Tina NS." ujarnya.

Etape pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB, Peserta melakukan istirahat pertama di Talegong yang merupakan area pegunungan di daerah Pangalengan. Kemudian melanjukan istirahat di etape kedua untuk makan siang di Pantai Manalusu, Garut.

"Makan siang yang nikmat dengan menu Ikan Etong, Udang Krispi juga Cumi Krispi dilengkapi sambal dadakan pedas plus lalaban pelengkap saung bibir pantai Manalusu yang cuacanya sangat cerah."papar Yadi.

Peserta melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan utama yang berada di pesisir pantai di sepanjang jalur Pantai Selatan Jawa Barat hingga akhirnya sampai di tujuan akhir di etape ketiga yang jaraknya cukup ddekat engan dari pantai Manalusu, yakni Pantai Sayang Heulang, Garut.

Sampai di tujuan akhir,  peserta melakukan beragam aktifitas dari mulai berenang dan menikmati suasana pantai sambil menikmati kopi dan kuliner khas pantai. Acara pun ditutup dengan foto bersama dan merekam suasana pantai untuk dibagikan di media sosial.

"Selesai acara, kami lanjut pulang ke Bandung lewat ke arah Garut melalui rute Gunung Gelap - Cikajang - Kamojang - Majalaya - Ibun - Gedebage - Bandung dengan total jarak 301Km. Saya sempat lihat average fuel consumption di Honda ADV150 lansiran 2021 punya saya bisa tembus 51 Km per liter, terbilang irit untuk motor matic Honda ini yang nyaman dan irit untuk diajak touring. Sampai di rumah sekitar pukul 23.30, dan kami sempat beristirahat di jembatan Kuning Majalaya untuk beristirahat." pungkasnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK