NEWS
DETAILS
Kamis, 01 Jun 2017 08:51 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Mulai dari tanggal 11 s.d 18 mei lalu, para pecinta CBR yang terdiri dari 7 bikers yang berasal dari CEBERUS Bandung (Fahmi, Teteh Warant) , CEBERUS Depok ( Iwan, Dicky), CBR Tasik Rider (Dadan), CBR Riders Jakarta (Bayu Yulianton), CBR Independent Club (Kamil Sandjojo) melakukan perjalanan dari Tasikmalaya menuju Titik Nol di Sabang untuk bersilaturahmi dengan tagline The Journey To Zero.

Perjalanan dimulai tanggal 11 Mei 2017 dimana rombongan yang berasal dari Tasikmalaya dan Bandung berangkat pukul 03.00 dari Bandung dan berkumpul dengan rekan-rekan CBR lainnya dari depon dan memulai perjalanan dari Depok pukul 19.00 WIB.

Perjalanan dilanjut menuju ke arah Banten, di Banten kemudian rombongan bersilaturahmi dengan klub CBR CRON'S Serang dan HCRC Banten di pelabuhan merak sebelum menyebrang ke pulau Sumatera. Penyebrangan ke pulau sumatera silakukan dari pelabuhan merak tepat pukul pukul 00.00 pada tanggal 12 Mei 2017.                       

Pukul 03.00 Rombongan The Journey To Zero tiba di bakauheni, kemudian melanjutkan perjalanan dan tiba di Lampung pukul 04.00 wib dan langsung melanjutkan perjalanan ke check point satu di Lubuk Linggau. Dari Lubuk Linggau perjalanan kemudian dilanjut menuju Bukit Tinggi, sebelum berangkt rombongan menyempatkan terlebih dahulu berfoto di Lubuk Linggau.

Beberapa kali rombongan sempat istirahat, salah satunya di daerah Sawah lunto hingga akhirnya tiba di Bukit Tinggi pada 13 Mei pukul 22.00 WIB dan luar biasanya rombongan langsung disambut oleh rekan-rekan CBR dari CBR Sumbar Club Series.

14 mei 2017 rombongan kemudian berangkat menuju danau toba. Morning ride sekaligus pelepasan oleh CSCS sampai dengan tugu khatulistiwa untuk kembali melanjutkan perjalanan hingga tiba di Meulaboh esok harinya.                       

Setelah beristirahat selama satu hari, Esoknya Tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Banda Aceh setelah sebelumnya terlebih dahulu sarapan di Meulaboh. karena panjangnya perjalanan dan sulitnya menemukan pom bensin beberapa kali rombongan terpaksa memberi minum tunggangan dengan bensin eceran di pinggir jalan. Perjalanan sempat terkendala juga dengan perbaikan jembatan dimana harus tertahan selama 7 jam untuk menyebrang jembatan yang rusak.

Tepat pukul 21.00 WIB di tanggal 16 mei Team akhirnya tiba di Aceh Besar dan mendapat sambutan dari rekan-rekan CBR Club Banda Aceh, panjangnya perjalanan bukan tanpa kendala kawan-kawan, salah satu motor mengalami lepas jalu footstep dan terpaksa melakukan perbaikan dengan baut untuk darurat dan di solasi.

17 mei 2017 pukul 10.00 Rombongan kemudian kembali melanjutkan perjalanan dengan melakukan penyebrangan dari Banda Aceh menuju Sabang melalui pelabuhan feri Ulee Lheue. Tepat pukul 20.00 team tiba di sabang dan bermalam untuk melanjutkan perjalanan esok pagi menuju titik 0km.

18 Mei 2017 pukul 8.00 team kemudian melanjutkan perjalanan menuju titik nol km Indonesia di pulau Sabang dan tiba di titik nol km Indonesia pukul 08.30 dan pukul 10.00 mendapatkan sertifikat 0 km yg diberikan di kantor Polisi Militer Sabang oleh dinas pariwisata sabang.

Perjalanan belum selesai, 18 Mei pukul 22.00 Team kemudian bersilaturahmi dengan CBR Club Banda Aceh dan ACRC lhoukseumawe kemudian esok harinya 19 Mei 2017 pukul 08.00 Rombongan kembali ke Jakarta..

Buat kawan-kawan yang ingin melihat gallery fotonya bisa ditengok di gallery atau klik di sini

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK