NEWS
DETAILS
Senin, 25 Sep 2017 07:44 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Sabtu, 23 September 2017 kemarin, PT. DAM sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali menggelar acara Pelatihan Safety Riding for Community yang kali ini digelar khusus untuk Paguyuban Sepeda Motor Honda yang ada di wilayah Tasikmalaya.

Digelar di STIMIK Tasikmalaya yang terletak di Jalan R.E. Martadinata No. 272A, Panyingkiran, Indihiang, Tasikmalaya acara ini digelar mulai pukul 8 pagi dan diikuti oleh tidak kurang dari 50 peserta yang berasal dari club yang berada di bawah naungan Komunitas Honda Tasikmalaya.

Berbagai hal berkaitan dengan pengetahuan dan keterampilan tentang safety riding diberikan kepada para peserta yang hadir meliputi teknik berkendara, postur berkendara dan teknik dasar pegendalian sepeda motor meliputi Braking, Slalom, dan Plank Riding (keseimbangan) tidak ketinggalan manajemen touring pun disampaikan pada pelatihan Safety Riding ini.

Sebelum melakukan praktek teknik berkendara yang baik terlebih dahulu para peserta mendapatkan berbagai materi di kelas tentang safety riding

Dengan menggunakan papan keseimbangan setiap peserta diberi keterampilan dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan namun tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya. Sementara melalui slalom course setiap peserta diajak untuk bisa menguasai handling kemudi sepeda motor pada saat berbelok atau menikung.

Selain teknik berkendara setiap peserta juga diajarkan mengenai safety check yaitu kebiasaan untuk selalu menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas.

Digelarnya pelatihan Safety Riding untuk Komunitas itu meskipun tidak diikuti oleh seluruh anggota dari setiap klub diharapkan dari peserta yang mengikuti pelatihan bisa menularkan seluruh ilmunya baik itu untuk rekan-rekan di klubnya sendiri maupun untuk masyarakat sekitar.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK