NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Jul 2022 18:24 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Sepeda motor masih menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia karena lebih cepat dan hemat. Karena itu tingkat pembelian motor pun terus meningkat. Tentu banyak pertimbangan yang dipikirkan saat akan membeli sepeda motor, salah satunya adalah membeli motor baru atau bekas.

Kondisi motor yang masih bagus, kekinian, serta jaminan garansi membuat motor baru lebih direkomendasikan daripada membeli motor bekas. Jika kawan-kawan sudah memutuskan untuk membeli motor baru, cari tahu tips cermat dalam membeli motor baru:

Tipe motor yang dibutuhkan

Kawan-kawan harus mengetahui dengan jelas terlebih dulu kebutuhan pembelian motor. Jika ingin mencari motor yang mudah digunakan, nyaman, dan praktis, karena ingin digunakan untuk berkendara di jalanan padat pilihlah motor matic. Jika ingin yang lebih hemat, motor bebek adalah pilihan yang tepat. Atau jika ingin digunakan untuk touring atau aktivitas sport lainnya, maka tipe yang dibutuhkan juga berbeda.

Pahami spesifikasi dan cari review motor

Motor memiliki spesifikasi dan fitur yang beragam, tapi ada beberapa spesifikasi penting yang perlu kawan-kawan ketahui, seperti tipe mesin dan transmisi, tipe starter dan kopling, daya dan torsi maksimum, kapasitas tangki bahan bakar, dan sistem keamanan motor. Semua spesifikasi dan fitur ini dapat dilihat pada katalog motor atau melalui review-review yang sudah banyak beredar di internet.

Survey dealer resmi

Lakukan pengecekan langsung untuk produk dan harganya pada beberapa dealer untuk membandingkan harga, promo, service yang ditawarkan pada masing-masing dealer.

Lakukan test ride

Beberapa dealer motor memperbolehkan test ride pada motor incaran. Dengan melakukan test ride, kawan-kawan bisa mengetahui apakah motor incaran tersebut sesuai dengan ekspektasi saat diguankan dari segi kenyamanan, fitur, mesin, dan lainnya.

Perhatikan proses pembayaran

Kawan-kawan juga harus menyesuaikan dengan budget yang ada saat ingin membeli motor. Jika budget sudah disiapkan dan bisa dibayarkan secara langsung / cash, lebih baik pembelian dilakukan secara cash. Tapi pilihan kredit pun bukan masalah, kawan-kawan pun bisa melakukan simulasi kredit dengan mudah agar dapat menyiapkan budget per bulannya. 
Jika sudah mengetahui tips untuk membeli motor baru, diharapkan kawan-kawan dapat memilih dan membeli motor baru dengan cermat terutama karena motor akan digunakan dalam jangka panjang dan dalam beraktivitas sehari-hari. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK