NEWS
DETAILS
Selasa, 18 Jul 2017 12:40 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung gelaran kompetisi basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Development Basketball League (DBL) 2017. Honda DBL yang tahun ini telah memasuki usia satu dekade menjadi ajang penting AHM dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga.

Honda DBL 2017 ditargetkan merambah ke sekitar 844 Sekolah Menengah Atas (SMA) di 25 kota Tanah Air selama periode Juli – Oktober 2017. Sepanjang 10 tahun pelaksanaannya hingga tahun lalu, ajang basket antar pelajar ini telah diikuti 6.486 sekolah peserta kompetisi dan disaksikan lebih dari 5,6 juta penonton.

Pada Honda DBL, AHM secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini. Selama kompetisi, para siswa diajarkan dan dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya. Selain itu para siswa juga harus tetap mengedepankan pendidikan sekolah.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan olahraga basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda dan menjadi salah satu lingkungan yang tepat dalam pembentukan karakter. Melihat perkembangan tren anak muda ini, AHM menjadikan Honda DBL sebagai ajang berbagi semangat Satu Hati dalam mewujudkan mimpi anak muda untuk mencetak prestasi di bidang olahraga basket.

“Kami ingin hadir dan berperan memajukan bangsa ini dengan mengembangkan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga. Bersama Honda DBL, kami harap bisa memberikan inspirasi dan menemani para siswa menjadi lebih dekat lagi dengan tujuannya,” ujar Indraputra.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir musim kompetisi Honda DBL akan dipilih siswa berprestasi untuk diberikan pelatihan lebih lanjut oleh pebasket professional dan berlatih ke negara asal olahraga basket, Amerika Serikat. Tahun ini, 22 siswa yang terpilih juga akan melakukan berbagai pertandingan eksibisi melawan tim terbaik dari negara lain selama periode latihan di Amerka Serikat.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK