NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Jan 2018 13:22 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Kesuksesan Honda menggairahkan pasar sepeda motor Tanah Air salah satunya ditopang peluncuran motor yang paling dinanti dan menjadi perbincangan para pecinta motor petualang, yaitu Honda CRF series.

Pada awal tahun tepatnya Februari 2017, Flagship motor adventure tourer Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25RALLY yang memiliki DNA Rally Dakar dirilis di Indonesia. Kehadiran model CRF terbaru yang pertama kali mengaspal di Tanah Air ini diperkenalkan langsung oleh pebalap MotoGP Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Ketangguhannya menaklukkan medan off-road dan performa adventure turing yang dimiliki kedua model ini disambut positif pecinta motor petualang di Tanah Air. Honda CRF250RALLY mencatatkan penjualan sebesar 1.048 unit, sementara di kelas Big Bike Honda Africa Twin terjual sebesar 26 unit.

Menjelang akhir tahun, AHM melengkapi kehadiran CRF series dengan meluncurkan All New Honda CRF150L dengan konsep sport On-Off. Kehadirannya mengakhiri penantian panjang para pengendara yang menyukai pengalaman berkendara yang seru dan menantang. Motor ini dikembangkan khusus untuk para konsumen yang tangguh, berani, dan senang memicu adrenalin. Model ini  yang secara perdana mengaspal pada November tahun lalu terjual melampaui target penjualan bulanan yang dipatok di angka 3.000 unit. Dalam dua bulan terakhir 2017, model ini tercatat telah terjual sebanyak 6.942 unit.

All New Honda CRF150L hadir dengan tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh. Desain terbaru motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi.  Model ini hadir dengan konsep compact Headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca. 

Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas.  Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.  Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK