NEWS
DETAILS
Minggu, 04 Feb 2018 07:27 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mengajak SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat untuk membahas program kerja tahun 2018 yang diselenggarakan di Bandung pada 29 Januari 2018.

Selain membahas program kerja di tahun 2018, PT. DAM juga melakukan beberapa penilaian kerja SMK TBSM Astra Honda di tahun 2017. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi serta untuk selalu memberikan semangat Satu HATI kepada seluruh SMK Binaan Astra Honda di Jawa Barat.

Di sela-sela rangkaian acara dilakukan juga penandatanganan kerjasama lanjutan yang dilakukan antara PT. Astra Honda Motor (AHM) dengan 80 SMK binaan Astra Honda, dimana SMK tersebut ini telah habis masa kerjasamanya di tahun 2017. Sementara itu, untuk masa perpanjangan kerjasama AHM dan SMK binaan Astra Honda ini berlaku hingga 2 tahun kedepan.

Hingga saat ini, DAM telah bekerja sama dengan 134 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Bentuk kerjasama yang diberikan berupa pelatihan untuk para pengajar atau guru dengan berupa pelatihan dasar dan pelatihan lanjutan. Adapun pelatihan dasar ada 12 kompetensi, sedangkan pelatihan lanjutan ada 32 kompetensi.

Setelah mendapatkan pelatihan, para guru akan disertifikasi melalui uji kompetensi yang nantinya akan mendapatkan sertifikat yakni, Bronze dan Silver yang nantinya akan berfungsi sebagai Asesor di sekolah.

Setiap SMK binaan Astra Honda diharapkan memiliki laboratorium standarisasi Honda, agar para siswa dapat dengan mudah menyerap ilmu-ilmu yang diberikan. Selain itu, setiap SMK binaan Astra Honda berkesempatan untuk melaksanakan kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda dengan maksud melalui kunjungan ini suatu saat siswa memasuki dunia kerja dapat menanamkan kedisiplinan dalam bekerja.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK