NEWS
DETAILS
Selasa, 17 Apr 2018 10:03 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional 2018 yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang. PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat tetap konsen dan konsisten dalam menjalankan pelatihan atau edukasi keselamatan berkendara.

Langkah konsistensi ini disertai dengan program peningkatan skill atau kemampuan instruktur dan advisor safety riding melalui kompetisi safety riding yang secara rutin dilaksanakan setiap satu kali dalam 1 tahun.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing dan Logistic DAM mengungkapkan tujuan dari kompetisi safety riding adalah untuk meningkatkan kemampuan seorang instruktur dan advisor dalam menguasai pengendalian sepeda motor baik secara skill atau praktek maupun secara teori etika berlalu-lintasnya. Kompetisi ini pun sebagai ajang untuk mengkalibrasi teknik safety riding yang dimiliki untuk memberikan contoh atau dijadikan roll model berkendara aman dan nyaman saat di jalan raya.

Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat for Community dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap. Tahap awal dilaksanakan seleksi calon peserta di 3 wilayah di Jawa Barat meliputi wilayah timur, barat dan tengah yang diikuti oleh 20 Paguyuban/Ikatan dibawah naungan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Sedangkan, tahap kedua adalah Final Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat for Community yang dilaksanakan di Area Sentra Distribusi Unit DAM, Karawang pada 14-15 April 2018.

Seleksi peserta yang dilaksanakan di 3 wilayah sudah dilaksanakan sejak tanggal 25 Maret hingga 8 April 2018 lalu yang di ikuti total 84 peserta. Setelah itu, terpilih 25 orang yang akan bertanding di Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat for Communtiy yang akan terbagi dalam 3 sesi kompetisi yaitu teknik slalom, teknik keseimbangan dan teori safety riding. Pemenang di tingkat regional akan di ikutsertakan ke ajang Kompetisi Safety Riding Nasional 2018 yang akan diikuti oleh 27 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia. 

Sementara yang akan mewakili DAM di ajang Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional pada kategori sport adalah Irpan Sopian dari Ikatan Motor Honda Sukabumi (IMHS) dan Kunthi Kayati dari Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

“Tentunya saya senang sekali bisa mewakili Jawa Barat pada ajang Kompetisi Safety Riding Nasional di kategori Sport. Setelah melewati seleksi ketat di setiap wilayah hingga bertarung di tingkat regional dengan peserta terbaik dari setiap kota di Jawa Barat. Saya berharap dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” bangga Irpan Sopian.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK